Berita UtamaOlahraga

Latihan Atlet belum Terpusat

Biliar
PELATCAB: Dari sepuluh, baru sebagian atlet yang menjalani latihan di venue POBSI Kota Bekasi komplek Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Salah satu ruangan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi menjadi lokasi latihan atlet biliar yang dipersiapkan menghadapi pra-Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat.

Sedikitnya ada sepuluh atlet yang disiapkan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bekasi menghadapi olahraga multievent empat tahunan tingkat Jawa Barat 2022 nanti.

Namun, dari sepuluh atlet yang disiapkan, baru sebagian yang menjalani latihan di komplek Stadion Patriot, pasca-penetapan lokasi latihan sejak Januari 2020.

”Kita sudah mulai fokuskan latihan pada atlet. Tidak semua atlet latihan di sini, baru beberapa. Karena perlu bertahap. Saat ini altet masih terbagi di beberapa tempat latihan di Jawa Barat. Untuk jadwal latihan bersama dijalankan tiga bulan sekali disini (venue POBSI Kota Bekasi, red). Itupun sifatnya evaluasi hasil latihan,” ujarnya ketika ditemui Radar Bekasi, Rabu (26/2).

Diketahui, sepuluh atlet dipersiapkan POBSI Kota Bekasi yakni, Poppy Puspitasari, Dini Handayani, Nathan, Erwin, Ivan, Santoso, Alham, David, Sindy dan Silmiza. Beberapa diantaranya, merupakan atlet eks Porda Jawa Barat 2018.

Untuk sementara ini latihan sepuluh atlet terbagi di empat tempat. Pertama, tiga atlet digabungkan dengan atlet Pelatda PON Jawa Barat di Pitpool Click Square, Jalan Naripan Bandung, lalu dua di venue POBSI Jakarta dan sebagian besar mulai rutin di venue POBSI Kota Bekasi.

”Rencananya dalam waktu dekat akan kita panggil semua untuk latihan disini, sekaligus evaluasi hasil latihan yang sudah dilakukan. Lalu akan kita lihat perkembangan selama tiga bulan latihan. Program ini akan terus kita gulirkan, dan bagi atlet yang latihan di luar, kita terus kontrol juga. Perkembangan akan terlihat saat evaluasi,” bebernya.

Dilain tempat, Ketua POBSI Kota Bekasi, Zaiman Makmur Affan mengakui akan program latihan atlet prioritas Porda yang saat ini dijalankan. Menurutnya, keberadaan venue latihan atlet Biliar Kota Bekasi, memudahkan pembinaan atlet.

Zaiman menegaskan, program pembinaan sudah dilaksanakan pasca-Porda 2018 lalu. Namun, untuk latihan bersama, dimulai setelah adanya venue latihan di Kota Bekasi.

Pihaknya optimis dengan materi atlet yang dimiliki saat ini bisa maksimal menyabet medali emas untuk Kota Bekasi. Sejauh ini, terkait pemetaan kekuatan lawan, tuan rumah Tasikmalaya yang dinilai perlu diantisipasi.

”Kita optimis, dengan persiapan sekarang potensi untuk meraih juara terbuka lebar.
Untuk lawan yang kita perhitungkan, tentunya masih dengan tuan rumah yakni Tasikmalaya. Disana, atletnya bagus-bagus,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button