Berita UtamaPendidikan

Simulasi UNBK Susulan hanya Dilakukan SMA

UNBK
ILUSTRASI: Sejumlah siswa salah satu SMA di Kota Bekasi mengikuti gladi bersih UNBK, belum lama ini. SMA di wilayah kota dan kabupaten Bekasi dijadwalkan melaksanakan gladi bersih UNBK hari kedua susulan, Kamis (26/2).08

Radarbekasi.id – SMA di wilayah kota dan kabupaten Bekasi dijadwalkan melaksanakan gladi bersih UNBK hari kedua susulan, Kamis (26/2). Susulan dilakukan karena pelaksanaaan simulasi terkendala akibat dampak banjir yang terjadi, Selasa (25/2).

Kepala Seksi Pengawas Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III Awan Suparwana menjelaskan, pelaksanaan susulan hanya dilakukan oleh SMA. Pasalnya, SMK yang sempat mengalami gangguan pada pelaksanaan gladi bersih UNBK hari pertama Senin (17/2) langsung berhasil ditangani.

”Simulasi pengganti hanya dilaksanakan untuk tingkat SMA, tingkat SMK kami sudah selesaikan minggu lalu,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (26/2).

Berdasarkan data yang dihimpun sebanyak 71 SMA di Kota Bekasi dan 24 SMA di Kabupaten Bekasi, melaksanakan gladi bersih UNBK susulan, hari ini.

Awan mengatakan, saat sekolah tak bisa melaksanakan gladi bersih UNBK akibat dampak banjir, pihaknya langsung memberikan imbauan kepada sekolah supaya menginformasikan kepada operator dan proktor. Hal ini dilakukan agar mereka langsung berkoordinasi dengan help desk di tingkat provinsi supaya dapat melakukan simulasi pengganti.

”Kita langsung menginformasikan ini kepada masing-masing kepala sekolah, agar sesegara mungkin berkoordinasi dengan pihak operator juga proktor di masing-masing sekolahnya,” pungkasnya.

Sementara Kepala SMAN 2 Kota Bekasi Ekowati, memastikan kesiapan sekolah yang dipimpinnya melaksanakan simulasi susulan pada hari ini.

”Harus yakin dan siap, kecuali ada bencana yang tidak terduga lagi seperti kemarin. hal-hal yang seperti itu yang tidak bisa dihindari atau kita cegah,” ujar Ketua MKKS SMA Kota Bekasi ini.

Kini, pihaknya telah memindahkan sarana prasana simulasi UNBK ke tempat yang lebih aman. ”Belajar dari kejadian yang kemarin, kita sudah mengamankan server juga alat elektronik lainnya agar tidak terkena banjir lagi. Jadi sekarang ini semua alat juga server sudah ready untuk mengikuti simulasi pengganti besok,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button