Berita UtamaPendidikan

Disdik Distribusikan DNT ke Sekolah Hari Ini

Peserta Ujian SMP Capai 30.634 Siswa

DNT
ILUSTRASI: Sejumlah siswa SMP di Kota Bekasi bermain sepak bola saat jam istirahat. Disdik Kota Bekasi siap mendistribusikan DNT peserta UNBK tingkat SMP tahun ajaran 2020/2021 ke tiap sekolah sesuai dengan sub rayon masing-masing pada Rabu (4/3) hari ini.Dok

Radarbekasi.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi siap mendistribusikan Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP tahun ajaran 2020/2021 ke tiap sekolah sesuai dengan sub rayon masing-masing pada Rabu (4/3) hari ini.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Disdik Kota Bekasi, DNT peserta ujian ditetapkan 30.634 siswa. Rinciannya, sebanyak 15.189 siswa negeri dan terbuka dan swasta sebanyak 15.445 siswa.

Diketahui, UNBK SMP/MTs secara nasional akan dilaksanakan pada 21-23 April 2020. Sedangkan susulannya akan dilaksanakan pada 29-30 April 2020.

Kepala Seksi SMP Disdik Kota Bekasi Mawardi menyampaikan, DNT baru diambil oleh Disdik dari tingkat Provinsi Jawa Barat pada Senin (2/3). Hingga kemarin, pihaknya masih mengelompokkan sekolah berdasarkan sub rayon masing-masing.

”Pendistribusian DNT langsung dilakukan besok (hari ini,red) kepada masing-masing sekolah,” ujar Mawardi kepada Radar Bekasi, Selasa (3/3).

DNT tersebut akan menjadi arsip sekolah. Mawardi memastikan, setelah ditetapkannya DNT tidak ada lagi sistem perbaikan data siswa oleh pihak sekolah. Sebab, waktu perbaikan telah diberikan saat pelaksanaan Daftar Nominasi Sementara (DNS).

”Semua sudah bersifat tetap, tidak ada lagi penambahan atau pengurangan jumlah peserta ujian,” tegasnya.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Kota Bekasi Yopik Roliyah menambahkan, peserta ujian tidak akan berkurang atau bertambah setelah ditetapkannya DNT.

”Sifatnya sudah tetap, tidak ada lagi penambahan atau pengurangan jumlah peserta ujian, karena seluruh peserta ujian sudah terdaftar di sistem Dapodik dan Biodata Ujian Nasional (BIOUN),” tegasnya.

Yopi mengimbau, agar pihak sekolah saat ini lebih melakukan persiapan UNBK. Antaralain, memastikan kesiapan sarana dan prasarana juga siswa yang menjadi peserta ujian.

”Sarana prasana seperti server juga komputer sebagai media pelaksanaan ujian nanti juga perlu dipersiapkan dan terus dikontrol agar pada saat pelaksanaan tidak ada kendala. Kemudian kesiapan siswa seperti materi-materi pembelajaran yang harus terus diperdalam,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button