BEKACITIZENPendidikan

Hobi Pantomim

Radarbekasi.id – Pelajar bernama lengkap Steinly Audrelia Wahab (11) ini punya hobi Pantomim. Seni pertunjukan yang memvisualisasikan suatu objek atau benda tanpa menggunakan kata-kata, namun hanya gerakan tubuh dan mimik wajah tersebut sangat menyenangkan baginya.

Pelajar kelas V SDN Jatiasih IX Kota Bekasi ini terbilang cukup piawai Pantomim. Terbukti, belum lama ini saat ia mewakili sekolahnya berhasil meraih juara III dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Jatiasih. Ia mengaku senang dan bangga atas capaian prestasi tersebut.

”Senang banget bisa tampil terus menang, karena awalnya nggak yakin bisa menang. Soalnya, lawan-lawannya bagus-bagus banget. Ini tentunya berkat dukungan orang tua dan guru,” ungkap pelajar yang juga memiliki hobi bernyanyi ini.

Steinly–begitu akrab disapa–mengaku Pantomim baru dipelajarinya belum lama. Selama ini, ia belajar Pantomim secara otodidak bersama Ayahnya di rumah.
Ia akan terus belajar dengan bergabung komunitas agar lebih piawai Pantomim. Tentunya, dirinya akan izin terlebih dahulu dengan orang tuanya untuk mengatur waktu latihan agar tidak menggangu kewajibannya sebagai seorang pelajar.

”Sambil menunggu izin dari orang tua, aku terus belajar secara otodidak biar enggak lupa sama gerakan-gerakan yang sudah diajarin sama papah,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button