Berita Bekasi Nomor Satu

Skuad Pra-Porda Diuji

Pra-Porda
BERSAMA PENGURUS: Skuad Sepakbola pra-Porda Kota Bekasi ketika foto bersama pengurus di sekretariat Askot PSSI Bekasi. IST/RADAR BEKASI
Pra-Porda
BERSAMA PENGURUS: Skuad Sepakbola pra-Porda Kota Bekasi ketika foto bersama pengurus di sekretariat Askot PSSI Bekasi. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Skuad sepakbola pra-Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kota Bekasi bakal menjalani laga uji coba kontra Timnas U-16 di Stadion Patriot, Jumat (13/3) pukul 15.30.

Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi, Muhamad AR menyatakan, tim yang akan menjalani uji coba hasil bidikan talent scouting Askot sebanyak 34 pemain. Pemain merupakan hasil dari penjaringan selama kompetisi Bekasi Super League 2019 berlangsung.

”Bertepatan dengan pemusatan latihan Timnas U-16 di Kota Bekasi, Pra-Porda Kota Bekasi berkesempatan melakukan uji coba dengan Timnas. Waktu dan tempat sudah kita matangkan minggu ini,” ujarnya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Rabu (11/3).

Pada laga uji coba kali ini, dibuka untuk umum. Sejumlah suporter dan pegiat sepakbola bisa melihat potensi pesepakbola Kota Bekasi secara langsung. ”Pertandingan terbuka untuk umum dan tanpa dikenakan biaya tiket,” tegasnya.

Meski hanya uji coba, AR–sapaan akrabnya–menjelaskan, tim talent scouting Asosiasi PSSI Kota Bekasi akan menilai para pemain yang sudah dimiliki. Tidak menutup kemungkinan, proses pencoretan akan dilakukan, setelah para pemain mengikuti laga uji coba esok.

”Hal itu, guna mendapat komposisi terbaik saat mengikuti pra-Porda Jawa Barat 2021 nanti. Tahapannya masih panjang, salah satunya di uji tanding ini,” bebernya.

Dilain tempat, Asisten Pelatih Timnas U-16, Firmansyah mengakui akan rencana uji coba tersebut. Kebetulan skuad garuda muda tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot.

”Dari 24, ada tiga pemain baru. Kita perlu melakukan uji coba, dan bukan hanya sekali. Akan dilakukan secara bertahap, dengan berbagai karakter lawan. Termasuk tim bola Kota Bekasi,” jelasnya.

Memilih lawan dengan usia dan level diatasnya, kata dia, menjadi salah satu program guna melihat perkembangan pemain.

”Kita akan lihat karakter permainan timnas. Kita memilih usia senior untuk pengujiannya,” tukasnya. (dan)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin