Berita Utama

Jawa Barat Stop UN, US dan KBM Hingga Akhir Maret 2020

BEKASI-Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akhirnya memutuskan menunda pelaksanaan ujian nasional (UN), ujian sekolah (US) dan kegiatan belajar mengajar (KBM). Menyusul ditetapkan keadaan darurat Covid-19 di Jawa Barat.

Keputusan Didik Pemprov Jabar itu tertuang dalam surat bernomor 443/3302-Set.Disdik yang ditujukan kepada para Kepala Cabang Disdik Wilayah I-XIII Provinsi Jabar, Kadisdik Kota/Kab se-Jabar dan Kepala Satuan Pendidikan se-Jawa Barat tertanggal 15 Maret 2020.

Dalam surat tersebut, diantaranya diputuskan agar selama kegiatan belajar mengajar dan ujian nasional, ujian sekolah dihentikan sementara, para orangtua peserta didik mengawasi putra/putrinya  agar tidak berwisata atau kegiatan lain yang tidak selaras upaya pencegahan penularan Covid-19.

Selama dihentikan proses belajar, para peserta didik diberikan tugas atau pembelajaran jarak jauh dari rumah. Para pendidik dan tenaga kependidikan memberi materi yang berhubungan edukasi Covid-19. Kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah itu berlaku mulai 16-29 Maret 2020. (zar)

Related Articles

Back to top button