Berita Utama

Bekasi, Depok, Bogor Epicentrum Penyebaran Corona Jabar

BEKASI SELATAN – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan, bahwa wilayahnya masuk dalam salah satu wilayah status zona merah yang ditetapkan oleh Provinsi Jawa Barat dalam kasus Corona atau Covid 19.

Selain Kota Bekasi, dua wilayah lain yang bertetangga dengan Bekasi juga masuk dalam zona yang sama. “Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) ini yg ditetapkan zona merah termasuk Kota Bekasi,” terang Rahmat Effendi kepada wartawan usai menerima kunjungan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Stadion Patriot Candrabhaga, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (22/3).

Melalui situs resmi Pemerintah Kota Bekasi, hari ini jumlah kasus tercatat sebanyak 142 kasus Covid-19. Dari jumlah tersebut 81 diantaranya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), 52 orang diantaranya Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 9 lainnya berstatus positif.

Sementara itu, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa kehadirannya di Kota Bekasi dalam situasi mendesak. Wilayah Bodetabek menjadi yang tersebesar sebarannya dibanding wilayah lain di Jawa Barat.

“Pertama dari 55 positif di Jawa Barat, 41-nya ada di Bodebek. Jadi mengindikasikan mayoritas penyebaran, penularan, daerah-daerah yang berdekatan dengan Jakarta sebagai daerah epicentrum penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Rencananya, Stadion Patriot Candrabhaga akan dijadikan satu dari tiga lokasi Rapid Test atau tes massal Covid-19 di Jawa Barat pada Selasa (24/3/2020) nanti. (sur)

Related Articles

Back to top button