BEKACITIZENPendidikan

Bangun Kepercayaan Diri

Radarbekasi.id – Menyanyi menjadi hobi gadis bernama lengkap Nuryanti. Berbagai lagu mulai dari genre musik pop maupun dandgut sudah dikuasai oleh gadis yang kini berusia 17 tahun ini.

Meskipun demikian, siswa kelas XII SMK Bina Karya Mandiri II Kota Bekasi ini mengaku masih belum percaya diri untuk tampil sendiri bernyanyi di hadapan orang banyak
“Jujur sampai sekarang aku masih malu untuk tampil sendiri di muka umum, tapi kalo untuk tampil secara beregu aku masih cukup pede (percaya diri),” ungkap Nur-begitu akrab disapa.

Untuk membangun kepercayaan dirinya, siswa yang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler paduan suara di sekolahnya ini rutin menjalani latihan bernyanyi secara otodidak di depan cermin kamar setiap waktu luang. Nur juga tak sungkan meminta pendapat kualitas vokal dari temannya. Selain itu, dirinya juga rutin mengisi beberapa sound track film hasil karya teman-temannya di sekolah.

“Hobi menyanyi ini sangat membuat aku have fun dan enjoy,” ungkapnya.

Nur memiliki cita-cita menjadi penyanyi profesional yang bisa dikenal oleh banyak orang. Dengan latihan yang dilakukan secara rutin, dirinya optimis bisa mewujudkam keinginannya tersebut.

“Aku ingin jadi penyanyi yang banyak dikenal orang dengan prestasi. Memang sekarang ini aku belum berani untuk tampil dimuka umum, tapi aku yakin suatu saat nanti ada hal yang bisa mendorong untuk bisa meraih cita-cita yang sekarang ini sedang aku perjuangkan,” pungkasnya. (dew)

Tags
Close