Berita Bekasi Nomor Satu

PRABU PL Bantu Anak Yatim dan Lansia

Prabu
SALURKAN BANTUAN : Anggota Prabu-PL saat berikan bantuan Sembako dan Uang Saku kepada anak yatim dan warga yang lanjut usia (lansia) di sekitar TPA Burangkeng, Selasa (31/3). MUHAMMAD HARI/RADAR BEKASI
Prabu
SALURKAN BANTUAN : Anggota Prabu-PL saat berikan bantuan Sembako dan Uang Saku kepada anak yatim dan warga yang lanjut usia (lansia) di sekitar TPA Burangkeng, Selasa (31/3). MUHAMMAD HARI/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persatuan Pemuda Burangkeng Peduli Lingkungan (Prabu-LH) mengadakan bakti sosial dengan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayahnya, Selasa (31/3). Bantuan itu diberikan terutama kepada anak yatim dan lansia yang kena dampak langsung keberadaan lokasi Tempat Pembuangan Akhir Burangkeng.

Tujuan dari kegiatan ini untuk bisa membantu meringankan penderitaannya di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang sedang berlangsung di negeri ini. Sehingga memaksa mereka harus banyak berdiam diri di rumahnya guna mencegah penularan wabah tersebut.

Ketua Prabu-LH, Carsa Hamdani mengaku, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian atas kondisi masyarakat sekitar TPA Burangkeng yang tentu terdampak oleh tumpukan sampah di sana.

“Ya kami rasa dengan keadaan saat ini, warga masyarakat ini sangat perlu dibantu karena tentu situasi wabah virus Corona ini membuat beban dan kesulitannya semakin bertambah. Untuk itu kami berupaya untuk meringankan semuanya itu lewat kegiatan sosial berupa bagi-bagi sembako dan uang saku,” jelas Carsa, Rabu (1/4).

Dia menyebut, kegiatan yang dilakukan ini terlaksana berkat dukungan dermawan di wilayah Burangkeng yang peduli dengan nasib masyarakat sekitar TPA Burangkeng, dan dari dana itu Prabu-LH dapat amanat untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah dengan ketulusan hati yang selama ini kami lakukan buat masyarakat, kita pun dipercaya para dermawan di sini untuk mengemban amanat menyalurkan bantuan kepada masyarakat ini,” tegasnya.

Carsa menambahkan, walaupun kegiatan ini hanya bisa membantu beberapa warga sekitar TPA milik Pemda Kabupaten Bekasi namun, ini sudah jadi suatu bukti bahwa ada dermawan yang memperhatikan dan merasakan keadaan orang-orang di lokasi tersebut.

“Kami pun berharap dengan kwgiatan ini para warga yang ada di sekitar TPA dapat sedikit terbantu dengan apa yang kita lakukan, dan semoga ini bisa diagendakan secara rutin demi kepedulian sesama,” tandasnya.(mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin