Politik

PDIP Setop Konsolidasi Pilkada Depok

Oloan Nababan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PDI Perjuangan (PDI-P) menghentikan konsolidasi politik pada Pilkada Kota Depok. Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi Oloan Nababan.

Oloan menyatakan, Pilkada Kota Depok merupakan wewenang DPC PDIP Kota Bekasi. Akan tetapi, kata dia, pihaknya juga akan turun dalam pesta demokrasi lima tahunan di wilayah tersebut untuk pemenangan wali kota yang diusung.

Namun saat ini partainya tengah fokus pada penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona dengan turun langsung ke tengah masyarakat.

“Tentunya, dengan prosedur kesehatan yang sudah ditetapkan. Misalnya, jaga jarak dan menggunakan pengaman kesehatan,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (6/4).

Penghentian konsolidasi ini juga dilakukan pihaknya karena penghentian tahapan oleh Komisi Pemilihan Umum. “Sementara kita tidak bergerak dulu, karena belum ada tahapan yang di keluarkan oleh KPU,” bebernya.

Dia memastikan, konsolidasi politik dan pemetaan untuk pemenangan dalam Pilkada Kota Depok akan dilanjutkan. “Setelah ada jadwal, baru bisa kita bahas,” tegas Oloan.(dan)

Close