Politik

Syaikhu Berharap Riza Memajukan Jakarta

Ahmad Syaikhu

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kursi wakil gubernur DKI Jakarta akhirnya milik Gerindra lagi. Ahmad Riza Patria dari Gerindra berhasil mengungguli Nurmasjah Lubis dari PKS dalam voting pemilihan Wagub DKI Jakarta periode 2017-2022 di DPRD Jakarta, Senin (6/4).

Ahmad Riza Patria berhasil mendapatkan dukungan 81 suara politisi Kebon Sirih. Sedangkan Nurmansjah Lubis mendapat 17 suara. Dalam proses pemilihan itu dua suara dinyatakan tidak sah.

Hasil pemilihan ini memastikan kursi DKI 2 milik Gerindra yang saat itu dilepas Sandiaga Uno untuk maju menjadi cawapres di Pilpres 2019, kembali lagi. DPP PKS kala itu menyatakan kursi wagub DKI akan diserahkan ke kader PKS.

Sedikitnya sudah ada dua nama kuat ketika itu yang diajukan PKS untuk menduduki kursi wagub DKI. Di antaranya nama legislator Senayan yang juga mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Apa kata Ahmad Syaikhu mengetahui hasil Pilwagub DKI Jakarta. ’’Selamat atas terpilihnya Bang Reza jadi pendamping Pak Anies. Semoga bisa memajukan Jakarta dan membahagiakan warganya,’’ ujar Syaikhu, Senin (6/4).

Diketahui, Riza terpilih melalui voting terbuka yang dilakukan pada rapat paripurna DPRD DKI Jakarta. “Ditetapkan saudara Ahmad Riza Patri menjadi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih sisa masa jabatan 2017-2022,” kata Prasetyo dalam rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4).

Para anggota dewan pun menyetujui seluruhnya atas terpilihnya Riza Patria sebagai Wagub DKI. Selanjutnya hasil penetapan ini akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Dalam Negeri.(zar)

Close