Berita Bekasi Nomor Satu

Nih, Kata Bupati Soal Dapur Umum Tiap Desa

DAPUR UMUM: Petugas kepolisian menyiapkan dapur umum di Gedung Juang, Tambun, Rabu (15/4/2020). FOTO ARIESANT/RADARBEKASI.

TAMBUN SELATAN, RADARBEKASI.ID – Pemkab Bekasi mendirikan dapur umum di setiap desa, terutama desa-desa yang berada di enam kecamatan zona merah Covid-19 selama PSBB berlangsung.

Dapur umum dibangun untuk memberikan bantuan berupa nasi berikut lauk pauknya kepada masyarakat yang ada di enam kecamatan. Tambun Selatan, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Utara, Cikarang Barat, dan Cibitung.

“Dapur umum ini dibangun untuk memberikan bantuan kepada masyarakat karena dampak dari PSBB ini. Khususnya di enam kecamatan yang masuk zona merah,” ujar Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau dapur umum yang ada di Gedung Juang, Tambun, Rabu (15/4/2020).

Menurutnya, dalam mendirikan dapur umum ini pemda melibatkan unsure TNI/Polri, termasuk aparatur desa, kader PKK maupun yang lainnya.

’’Masyarakat bisa datang secara langsung ke dapur umum ini. Yang tidak sempat mengambil sendiri, nanti pihak desa yang akan mengantarkan ke rumah-rumah,’’ ungkapnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin