Metropolis

Satpol PP Berlakukan Patroli Dalam Kota

Tekan Penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi

BERJAGA : Petugas Satpol PP berjaga saat penerapan PSBB di depan pintu gerbang Tol Bekasi Barat, Rabu (15/4). Satpol PP Kota Bekasi juga berlakukan patroli dalam kota selama pelaksanaan PSBB. RAIZA SETIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi, Abi Hurairah menyampaikan, bahwa pihaknya akan menggelar patroli dalam kota guna memastikan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bekasi berjalan maksimal.

Patroli dilakukan bersama unsur TNI-Polri di seluruh wilayah Kota Bekasi. Hal itu sebagai bentuk pengawasan masyarakat agar dapat mentaati peraturan yang diberlakukan selama PSBB berlangsung.

“Kami akan menggelar patroli dalam kota, bersama rekan TNI-Polri dan tujuan utama adalah penegakan Perwal dan Kepwal,” kata Abi Hurairah, ketika ditemui di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19, Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan A Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (15/4).

Abi sapaan akrabnya menegaskan, patroli dilakukan secara rutin setiap hari hingga pelaksanaan PSBB usai. Sasaran utama patroli adalah lokasi-lokasi yang terbilang ramai atau banyak dijumpai kerumunan orang.

“Kita akan patroli di tempat yang memang disinyalir banyak kerumunan. Namun kita juga himbau bagi pedagang makanan harap memberikan pengertian kepada pembeli agar tidak makan ditempat,” ujarnya.

Kemudian, titik yang menjadi tempat berkumpul lebih dari lima orang pihaknya akan melakukan sosialisasi dan penertiban. Sesuai regulasi penindakan hukum juga bisa dilakukan jika masyarakat melanggar aturan yang diterapkan selama PSBB.

Hal tersebut, dilakukan sebagai langkah pencegahan penularan virus Corona (Covid 19)  di tengah masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran.

“Langkah ini kita ambil bersama untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19. Kita patroli pada malam hari beserta TNI-Polri juga,” jelasnya.

Pihaknya mengaku selain penjagaan disejumlah titik perbatasan pada siang hari, patroli akan dilakukan mulai pukul 22.00 hingga pukul 06.00 pagi.

“Batas waktu pada malam hari itu pukul 10 malam hingga 6 pagi, tentunya kita terus lakukan patroli. Kita lakukan tindakan humanis namun tegas agar masyarakat bisa mentaati aturan,” tambahnya.

Abi berharap semua pihak dapat mentaati dan mengikuti aturan PSBB demi mencegah penularan Covid-19.

“Kami tidak bisa sendiri tanpa bantuan masyarakat. Harapan besar kami, masyarakat dapat mentaati dan mengikuti aturan saat PSBB. Semua untuk kebaikan kita bersama,” tutupnya. (pay/adv)

Related Articles

Back to top button