Berita Bekasi Nomor Satu

Siap-siap WA Group Bisa Vidcall Lebih Banyak Lagi

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Setelah merilis tema gelap, WhatsApp terus bekerja untuk meningkatkan fitur-fitur baru pada aplikasinya. Terbaru, WhatsApp dikabarkan sedang bekerja pada fitur yang memungkinkan video call grup memiliki lebih banyak partisipan.

Sebagaimana diketahui, adanya pandemi Covid-19 saat ini memaksa banyak orang untuk tinggal di rumah termasuk para pekerja kantoran. Akibatnya, fitur panggilan video grup atau video conference saat ini lebih banyak digunakan.

Aplikasi seperti Google Duo telah meningkatkan jumlah peserta maksimum pada panggilan video yakni 50 persen. Dan sekarang sepertinya WhatsApp milik Facebook berencana melakukan hal serupa.

Menurut informasi dari WABetaInfo, sejumlah kode yang telah ditemukan mengungkapkan bahwa layanan ini sedang mempersiapkan untuk meningkatkan jumlah maksimal peserta pada panggilan audio atau video grup juga. Fitur ini bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Saat ini, batasnya adalah empat peserta, yang jauh lebih sedikit dari apa yang ditawarkan beberapa pesaing. Karena itu, langkah WhatsApp untuk menambah partisipan masuk akal.

Sepertinya semua pihak yang terlibat perlu memiliki versi terbaru WhatsApp yang diinstal agar jumlah peserta yang lebih banyak dapat diaktifkan. Dan, masih belum diketahui berapa jumlah maksimal yang baru. Semoga tidak hanya berubah dari 4 menjadi 6, namun diharapkan bisa lebih banyak lagi. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin