BEKACITIZENBola VoliPendidikan

Gemari Olahraga Bola Voli

Radarbekasi.id – Bola Voli menjadi olahraga yang paling digemari oleh sebagai orang. Tak terkecuali bagi dara bernama lengkap Siti Nur Amaliah Safitri (16).

Siswa kelas 10 SMA Yadika 9 Kota Bekasi ini mengaku, mulai bermain Bola Voli sejak masih duduk dibangku SD. Permainan itu dipilih olehnya untuk mengisi waktu luangnya sebagai seorang pelajar.

Siti-begitu-akrab disapa-kini aktif di ekstrakurikuler Bola Voli di sekolahnya. Latihan rutin serta berbagai turnamen pernah diikutinya. Meskipun belum berkesempatan meraih juara, namun ia tak mengeluh mengikutinya kembali.

“Aku nggak pernah sedih karena tujuannya bukan hanya menjadi juara, tapi juga mencari pengalaman dan pengetahuan baru mengenai olahraga Bola Voli,” ungkap Siti.

Saat menjalani latihan maupun turnamen, Siti pernah beberapa kali cidera pada bagian tubuhnya. Kendati demikian, tak membuatnya kapok. Ia justru menganggap hal itu merupakan risiko dalam bermain Bola Voli.

‚ÄúSetiap olahraga itu pasti pernah mengalami cidera, makanya aku menganggap semua itu hal yang wajar. Kalau cidera paling diobatin abis itu sembuh dan mulai latihan lagi,” tuturnya.

Dukungan dari kedua orang tua serta orang-orang sekitar juga menjadi alasan dirinya tetap semangat bermain Bola Voli. Siti punya impian menjadi atlit nasional yang dapat mewakili Indonesia di ajang tingkat internasional.

“Aku pengin banget jadi seorang atlit, biar keluarga bangga sama hasil prestasi aku. Terutama mamah yang sampai saat ini jadi salah satu motivasi aku untuk tetap bermain Bola Voli lebih baik lagi,” pungkasnya. (dew)

Tags
Close