Berita Bekasi Nomor Satu
Sosial  

JQR Kota Bekasi Distribusikan 100 Karung Beras ke Warga Terdampak Covid-19

BANTUAN: JQR Kota Bogor distribusikan 100 Karung beras ke warga terdampak Covid-19. Foto: Istimewa
BANTUAN: JQR Kota Bekasi distribusikan 100 Karung beras ke warga terdampak Covid-19. Foto: Istimewa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat aktivitas warga di Kota Bekasi menjadi terbatas. Untuk itu, Jabar Quick Response (JQR) Kota Bekasi bergerak untuk menyisir warga terdampak akibat pandemi Covid-19 yang sangat membutuhkan bantuan logistik.

Tidak kurang dari 100 karung beras atau setara 2,5 ton didatangkan dari  Lumbung Mikro Covid-19 Jabar Quick Response bekerja sama dengan Yayasan Rumah Yatim untuk didistribusikan tim relawan Jabar Quick Response (JQR) Kota Bekasi kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan belum mendapatkan bantuan sosial baik dari pemerintah pusat maupun provinsi.

“Warga yang sebelumnya sudah masuk pendataan tim relawan Jabar Quick Response (JQR) Kota Bekasi akan diberikan per orang sebesar 5 kg beras,” ujar Ketua Jabar Quick Response (JQR) Kota Bekasi Waryono D Saputro, Kamis (30/4).

Ia berharap bantuan beras ini bisa bermanfaat dimasa PSBB yang diperpanjang oleh pemerintah setempat. Sehingga warga Kota Bekasi tidak ada yang tidak bisa makan.

“Sebagaimana yang dikatakan Gubernur Ridwan Kamil bahwa tidak boleh ada warga Indonesia di Jawa Barat yang kelaparan,” pungkasnya. (bis)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin