Metropolis

Puluhan Pengendara Langgar PSBB

Illustrasi : Sejumlah warga memadati kawasan Perumnas I, Bekasi Selatan, Kota Bekasi jelang berbuka puasa, Sabtu (25/4). Penerapan PSBB Kota Bekasi dinilai tidak efetif karena banyak warga yang tidak mematuhi aturan jaga jarak fisik. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah pelanggaran masih terjadi pada pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua di Kota Bekasi.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslani mengatakan, hingga Senin (4/5) total ada 71 pelanggaran.

Rinciannya, antara lain pengemudi tanpa masker 26, penumpang tanpa masker sepuluh, tiga pelanggaran muatan berlebih, serta berboncengan 32 pelanggar.

“Untuk setiap pelanggar ini semua kita beri surat tilang teguran. Soal kendaraan yang dipaksa putar balik khusus untuk pelanggaran mudik, tapi kalau aturan PSBB ada yang kita paksa putar balik, dan ada juga yang tetap dikasih jalan,” ungkapnya.

Sementara, PS Panit Lantas Polresta Bekasi Kota Aiptu Edy Cahyono mengakui, berdasarkan pantauan di Check Point Jalan KH Noer Ali, Sumber Artha, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (4/5), masih banyak warga atau pengguna jalan yang nekat melanggar aturan PSBB.

Edy menyebut, di ruas jalan perbatasan Jakarta-Bekasi paling banyak di temukan pengendara tidak menggunakan masker dan berboncengan. “Untuk yang tak pakai masker pengemudi sepeda motor ada lima, mobil juga lima. Kemudian, berboncengan ada sembilan pelanggaran,” kata Edy, Senin (4/5).

Adapun terkait kendaraan yang harus dipaksa putar balik di check point Sumber Artha, Kalimalang, terdiri dari 34 kendaraan roda dua dan satu kendaraan roda empat. Untuk setiap pelanggaran itu, pihaknya menegaskan telah diberikan surat tilang teguran.

”Bagi pelanggar PSBB kami berikan surat tilang teguran,” tutupnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button