Berita Bekasi Nomor Satu

Perangi Penyebaran Covid-19, Jababeka Bagikan 5.000 Hand Sanitizer dan Masker Gratis

PERANGI PENYEBARAN COVID-19: President Director Jababeka Residence Suteja S. Darmono (ketiga dari kanan) bersama jajaran Direksi Jababeka Group, membagikan hand sanitizer dan masker kepada pengendara sepeda motor di kawasan Movieland Jababeka Cikarang Kabupaten Bekasi, Jumat (15/5). Foto: Ariesant
PERANGI PENYEBARAN COVID-19: President Director Jababeka Residence Suteja S. Darmono (ketiga dari kanan) bersama jajaran Direksi Jababeka Group, membagikan hand sanitizer dan masker kepada pengendara sepeda motor di kawasan Movieland Jababeka Cikarang Kabupaten Bekasi, Jumat (15/5). Foto: Ariesant

RADARBEKASI.ID, CIKARANG – Kawasan industri dan kota mandiri modern terbesar di Indonesia yakni Jababeka Group, membagikan 5.000 hand sanitizer dan masker gratis kepada masyarakat di sekitar kota Jababeka Cikarang.

Kegiatan yang melibatkan anak perusahaannya yakni Jababeka Residence, Jababeka Infrastruktur dan Jababeka Industrial Estate ini berlangsung pada Kamis dan Jumat (14-15/5) di kawasan Movieland Jababeka Cikarang.

Puluhan sukarelawan yang mayoritas berasal dari mahasiswa President University dan karyawan Jababeka Group saling bekerja sama dalam membagikan paket hand sanitizer dan masker. Aksi sosial ini mendapat tanggapan sangat positif dari masyarakat dan sejumlah komunitas di kawasan Cikarang yang melakukan drive-thru pembagian paket hand sanitizer dan masker secara tertib dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada hari ini, menunjukkan total jumlah kasus positif terpapar virus Corona di Indonesia telah mencapai 16.496 pasien. Aksi sosial ini sebagai upaya serius Jababeka Group melawan Covid-19 di Tanah Air.

“Aksi kami pada hari ini merupakan suatu wujud nyata dan bakti kami kepada masyarakat dan pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19,” ungkap President Director Jababeka Residence Suteja S. Darmono.

Hal itu dikatakan Suteja disela turut serta dalam kegiatan bersama jajaran Direksi Jababeka Group, Jumat (15/5). Sebelumnya, Jababeka telah bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Universitas President serta ratusan tenant dan mitra Jababeka dalam memberikan bantuan donasi sebesar Rp 7 miliar dalam bentuk uang, alat kesehatan, hand sanitizer, alat pelindung diri (APD), face shield, cairan disinfektan yang diterima langsung oleh Satgas Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

PERANGI PENYEBARAN COVID-19: Karyawan Jababeka Group, membagikan hand sanitizer dan masker kepada pengendara sepeda motor di kawasan Movieland Jababeka Cikarang Kabupaten Bekasi, Jumat (15/5). Foto: Ariesant

Dukungan Jababeka dalam menangani Covid-19 ini sejalan dengan nilai pokok perusahaan yang selalu mengedepankan kepedulian sosial yang berkelanjutan kepada masyarakat.

“Kami akan terus menerus untuk mengembangkan diri dan memberikan dampak positif kepada masyarakat agar terciptanya kehidupan yang lebih baik,” pungkas Suteja.

Selain aksi sosial dan penggalangan dana, Jababeka juga aktif melakukan pencegahan di lingkungan perkantoran, kawasan industri, serta area komersial yang berada di dalam kawasan Kota Jababeka Cikarang. Mulai dari himbauan dan sosialisasi masyarakat dan tenant, pengamanan lingkungan 24 jam, penyediaan hand sanitizer dan masker dilingkungan kantor dan marketing gallery hingga penyemprotan disinfektan secara reguler di lingkungan hunian, ruko, dan tenant industri.

“Upaya pencegahan Covid-19 perlu dilakukan secara serentak, baik itu pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha. Semoga dengan upaya kami hari ini dapat bermanfaat dan memberi kesadaran lebih akan bahayanya wabah ini,” ujar Direktur PT Jababeka Tbk Hyanto Wihadhi. (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin