BekasiBerita UtamaMetropolis

Pemuda Pancasila dan PSHT Bentrok di Bekasi, Empat Sepeda Motor Dibakar

Bentrok Ormas Bekasi
PENGAMANAN : Petugas kepolisian melakukan pengamanan di lokasi pechahnya bentrokan Pemuda Pancasila dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kranji, Bekasi Barat, Kamis (21/5/2020). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

BEKASI, RADARBEKASI.ID – Keributan dua Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) pecah sesaat setelah berbuka puasa di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Kranji, Bekasi Barat, Kamis (21/5/2020). Akibat kejadian ini, warung kopi yang juga menjual makanan siap saji rusak berat serta empat sepeda motor di sekitar lokasi dibakar massa.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko mengatakan, kedua kelompok ormas yang terlibat dalam bentrokan tersebut yakni Pemuda Pancasila (PP) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Dia menjelaskan, bentrokan kedua ormas ini merupakan susulan setelah bentrokan lebih dulu terjadi pada dini hari.

Pada hari Kamis 21 mei 2020, tepatnya jam 3 pagi itu sudah ada permasalahan, kemudian diselesaikan kedua belah pihak (dengan sepakat berdamai),” kata Wijonarko di lokasi kejadian.

Kesepakatan untuk berdamai terjadi sekira pukul 17:09 WIB di Polsek Bekasi Kota. “Tapi ternyata pada saat bersamaan di lokasi di jalan I Gusti Ngurah Rai terjadi keributan. Tidak korban jiwa dan luka, tapi ada empat unit sepeda motor diparkir dibakar,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan Radar Bekasi, sesaat setelah kejadian aparat kepolisian dan TNI mendatangi lokasi kejadian dan berjaga agar keributan tidak berlanjut. Lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Pecahan kaca nampak berserakan di jalan.(sur)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × one =

Close