Metropolis

Ditinggal Tidur, Dua Kios di Kalimalang Hangus Terbakar

PROSES PENDINGINAN : Petugas Damkar Kota Bekasi dibantu personil Damkar Jakarta Timur berusaha memadamkan api yang melalap bangunan kios di Jalan Raya Kalimalang depan Sumber Arta,Jatibening, Kota Bekasi, Jumat (22/5). Sebanyak 2 kios ludes dilalap si jago merah, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
PROSES PENDINGINAN : Petugas Damkar Kota Bekasi dibantu personil Damkar Jakarta Timur berusaha memadamkan api yang melalap bangunan kios di Jalan Raya Kalimalang depan Sumber Arta,Jatibening, Kota Bekasi, Jumat (22/5/2020). Sebanyak dua kios ludes dilalap si jago merah, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

BEKASI, RADAR BEKASI – Dua unit kios di Jalan Raya Kalimalang, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi hangus dilalap si jago merah, Jumat (22/05/2020).

Dua ruko yang terbakar diketahui digunakan sebagai warung nasi dan bengkel motor.

Pemilik Warung Nasi, Sami (40), histeris mengetahui tempat usahanya terbakar. Tidak banyak barang-barang yang berhasil diselamatkan. Pasalnya, dia dan pemilik bengkel tidak tinggal di lokasi kebakaran.

Saya nggak tahu mas soalnya saya kan tidur di sana (kontrakan), di sini nggak ada orang,” ungkap Sami di lokasi kejadian.

Sambil menahan tangis, Sami menjelaskan saat kejadian dia tengah beristirahat di rumah kontrakannya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Tiba-tiba, dia mendengar kabar dari tetangga sekitar bahwa api telah melalap isi warungnya.

“Saya tahu dari orang manggil bude-bude itu ada api, terus saya lari udah penuh orang di sini,” tukasnya.

Akibat kejadian ini, kerugian diperkirakan puluhan juta. Namun, penyebab kebakaran belum diketahui hingga api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit.

“Kebetulan kita dekat dengan sumber air,” terang Komandan Kompi A Damkar Kota Bekasi, Rusmanto.

Meskipun demikian barang-barang yang ada di dalam ruko nyaris terbakar habis. Bagian dalam ruko pun nampak hangus. Petugas masih menyelidiki sumber api dan memastikan kerugian yang dialami oleh pemilik warung dan bengkel.(sur)

Tags
Close