BEKACITIZENPendidikan

Ikuti Kompetisi Menyanyi hingga Tingkat Internasional

Radarbekasi.id – Mengikuti kompetisi menyanyi antar pelajar maupun umum pernah diikuti dara bernama lengkap Zahra Qalbu Lissastro. Mulai dari tingkat kota/kabupaten, provinsi, nasional, hingga internasional.

Pelajar SMAN 1 Tambun Selatan itu mengaku mulai mengikuti kompetisi menyanyi sejak masih SD hingga kini. Ia tak hafal sudah berapa banyak perlombaan yang diikuti.

Setiap kompetisi yang diikuti, Zahra-begitu akrab disapa- sering mendapatkan gelar juara. Antaralain, juara 2 International Islamic Idol 2019 di Solo, juara 2 FLS2N 2020 kategori Solo Vocal tingkat Jawa Barat, dan juara 3 Nasional New Concept Voice Talent 2020 di Jakarta.

“Sampai sekarang sudah dapat 68 trophy dan 2 medali,” ujar dara berhijab ini.
Prestasi yang membanggakan itu berkat dukungan kedua orangtua serta kerja kerasnya selama ini. Antaralain konsisten untuk tidak minum dingin dan makanan berminyak agar kualitas suaranya tetap terjaga.

Selain itu, juga rutin melatih suaranya dengan bernyanyi selama 30 menit per hari. Tak hanya itu, setiap sebelum tampil di atas panggung dirinya mengunyah kencur mentah.

“Mengunyah kencur itu cukup membantu, karena bisa melegakan tenggorokan. Dan alhamdulillah aku ngerasa nyaman kalo udah ngunyah kencur itu,” tukasnya. (dew)

Tags
Close