BEKACITIZENPendidikan

Rutin Berolahraga

Radarbekasi.id – Dara bernama lengkap Eliena Nur Ridha (15) ini mulai rutin berolahraga tiap pagi di rumah selama pandemi Covid-19. Selain untuk menyehatkan tubuh, juga meningkatkan mood.

Siswa SMAN 9 Kota Bekasi ini mengaku, kegiatan belajar mengajar dari rumah membuat tubuhnya terasa pegal. Oleh sebab itu, ia berolahraga dengan waktu luangnya.

“Kegiatan rutin cuman belajar, makan dan tidur saja, gak ada aktivitas lain di rumah. Akhirnya aku memutuskan untuk mulai aktif berolahraga, biar badan enggak gampang capek,” ungkap Eliena, begitu ia disapa.

Olahraga rutin dilakukan sejak dua bulan belakangan ini. Sebelumnya ia tak pernah berolahraga dengan alasan aktivitasnya yang cukup padat sebagai pelajar.

Biasanya, Eliena jogging pada hari biasa dan hari libur dengan bersepeda. Olahraga dilakukan tiap pagi pukul 07.00 WIB selama kurang lebih 20 menit sampai 30 menit.
Ia mengaku, banyak manfaat yang sudah dirasakan dari berolahraga selama ini.

Selain tubuhnya terasa lebih ringan, Eliena juga menjadi tak mudah lelah. “Manfaatnya bener-bener kerasa banget. Jadi seneng jalanin pola hidup baru yang lebih sehat dan bonusnya punya badan yang ideal,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button