Event

Bagikan Pulsa Gratis Pelajar Tidak Mampu

Rayakan HUT ke-75 RI ala JNE

BEKASi, RADARBEKASI.ID-Tepat di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 pada tanggal 17 Agustus lalu, PT Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE) Cikarang memberikan pulsa geratis bagi pelajar tidak mampu di Kabupaten Bekasi. Pulsa geratis dibagikan untuk membahagiakan pelajar Kabupaten Bekasi saaat seluruh warga negara berbahagia pada hari proklamasi kemerdekaan.

Pulsa geratis ini diberikan untuk membantu dan mempermudah pelajar dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) daring dari rumah. Masing-masing pelajar diberikan bantuan pulsa Rp100 ribu untuk meringankan beban orang tua siswa.

“Puluhan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Cikarang Bekasi, mendapatkan bantuan pulsa, sebesar 100.000 rupiah,” demikian disampaikan oleh pimpinan JNE Cabang Cikarang, Lutfi Fahlevi, Senin (17/8/2020).

Menurut Luthfi, proses belajar para siswa yang telah berlangsung kurang lebih dalam kurun waktu lima bulan terakhir tidak boleh terganggu lantaran para orang tua yang juga berperan sebagai guru di rumah tidak mampu membelikan pulsa untuk anak-anaknya. Pulsa geratis tersebut diberikan langsung oleh marketing PT JNE Cabang Cikarang.

“Dengan memberikan pulsa diharapkan para pelajar bisa untuk terus belajar, walaupun ditengah sulitnya masa pandemic Covid-19,” ucap Lutfi.

Sementara dari Marketing JNE Cabang Cikarang Eko Suprihantono menambahkan bahwa ide program ini muncul dalam waktu singkat. Bagi-bagi pulsa geratis dilakukan lantaran melihat kesulitan yang dialami oleh pelajar dalam proses KBM daring dari rumah.

“Karena saya melihat banyak disekitar kita anak-anak pelajar yang kesulitan belajar karena tidak mampu membeli pulsa,” terangnya.

Dirinya berharap pemberian pulsa geratis pada pelajar di wilayah Kabupaten Bekasi ini dapat berjalan berkelanjutan. (sur)

Related Articles

Back to top button