Pendidikan

Siap Wakili Sekolah

Sya'ban Sakti Jumantoro
Sya’ban Sakti Jumantoro

Radarbekasi.id – Sya’ban Sakti Jumantoro (15), pelajar SMAN 1 Setu Kabupaten Bekasi ini akan mewakili sekolahnya dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat provinsi.

“Saya akan mewakili sekolah di bidang lomba vokal putra dalam ajang FLS2N,” ungkap Sya’ban-begitu ia disapa-kepada Radar Bekasi, Kamis (10/9).

Sejauh ini berbagai persiapan lomba telah dilakukan dengan maksimial. Antaralain latihan vokal dengan menyesuaikan suara instrumen yang didapatkannya dari panitia perlombaan.

“Jadi persiapannya bener-bener dimaksimalin karena latihan sendiri, nanti akan dikirim dalam bentuk video rekaman aku dalam bernyanyi,” ungkap remaja yang mengaku sudah memiliki kemampuan dalam olah vocal sejak usia 5 tahun.

Rencananya, video dalam bentuk rekaman akan diunggahnya besok melalui link yang sudah ditentukan. Ia berharap unggahan video yang ia kirimkan bisa membawa nama baik sekolahnya.

“Sudah siap semuanya, rencananya besok (hari ini,red) saya akan kirim video tersebut kepada dewan juri,” jelasnya.

Baginya, dapat mewakili sekolah dalam ajang perlombaan olah vocal suara merupakan pengalaman pertamanya. Tidak banyak mengalami kesulitan dalam berlatih, dirinya optimis bisa menjadi juara.

“Baru pertama kali ngewakili sekolah untuk perlombaan olah vocal suara, deg-degan banget. Tapi pede (percaya diri) aja semoga bisa menjadi pemenang dan bisa lanjut ke tingkat nasional,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button