Event

Cara Unik Oakwood Residence Ajak Tamu Berdonasi

CIKARANG BARAT – Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat dalam misi kemanusiaan tertentu, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Seperti yang dilakukan hotel dan fully serviced apartemen dalam naungan Oakwood Worldwide, berpartisipasi untuk meringankan beban saudara saudari yang terkena dampak pandemi Covid-19, dengan menghadirkan program amal “Give With Oakwood”, sudah dimulai sejak tanggal 8 Juni 2020 hingga 7 Agustus 2020 lalu.

Namun, dalam penggalangan dana ini, Oakwood Residence Cikarang, mengemas program Corporate Social Responsibility (CSR) secara unik, yaitu bekerjasama dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) pengrajin boneka yang memproduksi boneka kelinci, diberi nama “Ociby” atau singkatan dari “Oakwood Cikarang Bunny” sekaligus mascot dari hunian yang memperbolehkan hewan peliharaan dibawa masuk ke lingkungan sekitar Oakwood Residence Cikarang.

Give With Oakwood” adalah program amal yang diselenggarakan ini bukan hanya oleh Oakwood Residence Cikarang saja, melainkan oleh Oakwood yang tersebar di seluruh dunia,” kata Director of Sales & Marketing Oakwood Residence Cikarang, Irmilindo P. Sirait, dalam siaran pers yang diterima Radar Bekasi, Kamis (17/9).

Kata dia, untuk satu Ociby, pihaknya membanderol dengan harga Rp 55 ribu. Selain bisa mendapatkan boneka lucu, secara otomatis masyarakat turut berpartisipasi untuk berdonasi dalam program “Give With Oakwood”.

Disampaikan Irmilindo, program ini disambut baik oleh masyarakat, termasuk para rekanan bisnis, diantaranya adalah  PT Paramount Bed Indonesia, yang berlokasi di Kawasan MM 2100 Cikarang Barat.

“Mereka mendukung program ini dengan membeli boneka Ociby sebanyak 200 buah untuk diberikan kepada anak-anak yang sedang sakit di rumah sakit rekanan PT Paramount Bed Indonesia, sebagai hadiah dan motifasi agar lekas sembuh,” tutur Irmilindo.

Lanjut-nya, Oakwood Residence Cikarang juga telah menyalurkan bantuan kepada yayasan dan panti asuhan di sekitar Cikarang, diantaranya Yayasan Gema Insani, Yayasan Rumah Harapan, Yayasan Yohanes.

Donasi yang terkumpul dari program Give with Oakwood ini, diwujudkan dalam bentuk beras, dan sudah dibagikan ke sejumlah pantai asuhan maupun yayasan yang ada di Kabupaten bekasi, Kamis (17/9).

“Aksi donasi ini akan terus dilakukan oleh Oakwood Residence Cikarang, sekaligus menjadi regular event charity. Selain dari hasil penjualan Ociby, management Oakwood Residence Cikarang, juga mengajak para tamu yang menginap untuk berdonasi, yaitu dengan membuat paket harga kamar “Staycation @Oakwood”, dimana tamu bisa bermalam di Oakwood Residence Cikarang, sekaligus mendapatkan boneka lucu Ociby yang bisa dibawa pulang,” tutur Irmilindo.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan menyisihkan sebagian revenue penjualan kamar untuk kegiatan Give with Oakwood Charity Program selanjutnya.

Oakwood World Wide berkomitmen untuk melayani serta tetap menjaga kesehatan dan keselamatan tamu, termasuk juga karyawan. Oleh karena itu, terbentuklah program yang dinamakan “Oakwood Clean360” yang wajib  diterapkan di unit Oakwood seluruh dunia, termasuk Oakwood Residence Cikarang.

“Semua kegiatan di Oakwood Residence Cikarang, mulai dari proses check in atau check out tamu yang menginap, kegiatan meeting, pesta pernikahan, harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah diwajibkan oleh pemerintah,” tandas Irmilindo. (bis)

Related Articles

Back to top button