Pendidikan

Buat Kerajinan Tangan

Vivi Veftiana Sari
Vivi Veftiana Sari

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Vivi Veftiana Sari (17) merupakan siswa kelas XII SMAN 11 Kota Bekasi. Kini, dirinya sedang giat-giatnya membuat aneka kerajinan tangan.

Menurut Vivi-begitu ia disapa- banyak keseruan dalam membuat kerajinan tangan dari bahan bekas tersebut. “Membuat kerajinan tangan itu seru, bisa berkreasi sesuka hati dan membuat suatu hal yang baru,” katanya kepada Radar Bekasi.

Diakui Vivi, membuat kerajinan tangan awalnya hanya ingin mengisi waktu luangnya. Namun banyak kerabatnya tertarik pada hasil karyanya seperti buket bunga dan mangkok snack tersebut.
Pada 2019, dirinya mulai fokus membuat kerajinan tangan. Kegiatan itu kini tak sekedar hobi, tapi peluang bisnis. Lewat usaha yang diberi nama “Kaju Craft”, setiap jasa pembuatan buket ia banderol denga harga mulai dari Rp15 ribu sampai dengan Rp45 ribu.

“Aku banderol dengan harga mahasiswa dan pelajar. Isi buket disesuaikan dengan customernya,” ucapnya.

Adapun keutungan yang baru diperoleh Rp500 ribu. Ketika hobi menjadi bisnis, Vivi akan berusaha berinovasi. Meskipun saat ini bisnis yang dilakoni masih terbilang kecil, namun dirinya ingin banyak belajar di usia muda ini.

 “Mumpung masih muda aku mau banyak belajar seputar bisnis, biar kedepannya punya bisnis yang besar. Dan tentunya bisa mengembangkan hobi aku dalam membuat suatu kerajinan tangan,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button