Pendidikan

Suka Travelling

Siti Amelia Apriliani
Siti Amelia Apriliani

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siapa yang tak suka menghabiskan waktu libur dengan travelling? Ya, semua orang menyukai jalan-jalan dengan mengunjungi suatu tempat.

Demikian halnya dengan Siti Amelia Apriliani (15), siswa SMAN 1 Setu Kabupaten Bekasi. Sejumlah destinasi wisata di dalam maupun luar negeri pernah dikunjungi.

Untuk dalam negeri, Siti-begitu ia disapa- pernah mengunjungi destinasi wisata di Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Bali. Tak sekadar mencari kesenangan, baginya jalan-jalan memberikan pelajaran dan pengalaman.

“Alhamdulillah punya kesempatan dalam menyalurkan hobi travelling ini, banyak pelajaran dan pengalaman yang menurut aku tidak dimiliki oleh semua orang,” ungkap Siti, kepada Radar Bekasi.

Selain itu, ke luar negeri dirinya pernah pergi ke Australia bersama ayahnya. Di negeri kangguru itu, Siti menunjungi beberapa tempat seperti St Kilda Beach, Port Phillip City, Victoria, dan Melbourne Star Observation Wheel.

“Pengalaman travelling ke negara orang itu cukup berkesan untuk aku, karena di sana terakhir aku bisa jalan-jalan sama ayah. Sebab di tahun yang sama tepatnya Desember, ayah meninggal dan rasanya itu sedih banget,” ungkapnya.

Selain Australia, Arab juga menjadi salah satu tempat teristimewa bagi dirinya. Sebab selain menyalurkan hobinya, ibadah menjadi hal terpenting yang dilakukannya di sana bersama dengan keluarga besarnya.

“Aku pergi umroh pada 2018 itu rasanya double banget, karena bisa travelling dan juga ibadah,” tandasnya. Ia berharap masih memiliki kesempatan yang bisa dikunjungi. (dew)

Related Articles

Back to top button