Berita UtamaPolitik

Golkar Kembali Usung Eka

Golkar
ILUSTRASI : Arif Rahman Hakim (tengah) bersama sejumlah kader Partai Golkar saat melakukan protes atas pendaftaran Cawabup Bekasi. ENRIKO/POJOKJABAR

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Golkar Kabupaten Bekasi memastikan kembali mengusung Eka Supria Atmaja untuk maju dalam Pilkada. Meskipun, Pilkada Kabupaten Bekasi baru akan dihelat pada 2024 mendatang berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

Wakil Ketua Bapilu DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Arif Rahkman Hakim mengatakan, partainya akan tetap mengusung Eka yang saat ini menjabat sebagai bupati Bekasi untuk kembali bertarung dalam Pilkada.

“Golkar tetap mengusung kembali Pak Eka Supria Atmaja, sebagai petahana dan selaku Ketua DPD,” kata Arif belum lama ini.

Dia menjelaskan, sejauh ini sudah terdapat sejumlah tokoh politik di Kabupaten Bekasi yang mulai berkomunikasi dan memberikan kode untuk berkoalisi. Bahkan beberapa di antaranya menawarkan diri untuk menjadi pasangan Eka pada Pilkada Kabupaten Bekasi mendatang.

“Kalau kode-kode saya tidak bisa memungkiri itu ada. Saya tidak bisa sebutkan (nama tokoh politik yang mendekati Eka),” ujarnya.

Arif mengatakan, komunikasi dengan partai lain sudah mulai berjalan. Baik melalui pengurus partai yang ada di DPRD maupun yang di luar.

“Sekarang ini kita sudah membangun komunikasi dengan seluruh partai. Tapi kita masih menunggu pembahasan UU 10 tahun 2016,” tuturnya.

“Politik kan dinamis, kita belum bisa menentukan partai mana yang mau diajak berkoalisi,” sambung Arif.

Untuk sekarang dirinya menegaskan, partai berlambang pohon beringin ini sedang fokus melakukan konsolidasi guna memanaskan mesin partai.(pra)

Related Articles

Back to top button