Politik

Anggota DPR RI Ini Dijuluki Rising Star of Democracy, Begini Komentarnya

JAKARTA, RADARBEKASI.ID-Anggota DPR RI sekaligus Presiden PKS Ahmad Syaikhu meraih penghargaan Rising Star of Democracy 2020 di ajang Teropong Democracy Award (TDA), Rabu (28/10) secara virtual, di Jakarta.

Politisi PKS asal Kota Bekasi ini dianggap memenuhi kriteria sebagai tokoh baru yang memperjuangkan demokrasi di panggung politik nasional. Sebab, membawa inspirasi perubahan untuk masa depan, mendorong budaya demokasi yang sehat serta memiliki program atau terobosan guna mewujudkan perubahan nyata bagi demokrasi Indonesia.

“Alhamdulillah. Saya tentu saja bersyukur atas penghargaan ini. Sejatinya, penghargaan ini juga untuk seluruh Keluarga Besar PKS,” kata anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini.

Menurut Anggota Komisi V DPR RI itu, selama ini, PKS terus berupaya menyehatkan dan menjaga kepantasan demokrasi Indonesia dengan sikap yang konsisten berada di luar pemerintahan, memastikan fungsi check and balances tetap berjalan dan terus berupaya menyuarakan aspirasi rakyat Indonesia. PKS ingin menjaga demokrasi sesuai fitrahnya.

“Sejak awal PKS menegaskan sikapnya sebagai oposisi. Karena oposisi merupakan fitrah demokrasi,” ungkap Syaikhu.

Syaikhu juga menegaskan, PKS berkomitmen tetap menjaga persatuan demi demokrasi berkualitas. “PKS berharap ke depan kita semua dapat terus berkontribusi menjaga persatuan Indonesia, serta membangun demokrasi kita lebih baik lagi, menuju demokrasi yang substansial,” tandas mantan Wakil Wali Kota Bekasi ini. (zar)

Back to top button