Metropolis

Ratusan Personil Diterjunkan Jaga Protokol Kesehatan

APEL SIAGA: Sejumlah anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi mengikuti apel siaga untuk menjaga protokol kesehatan saat memasuki libur panjang di Kabupaten Bekasi, Kamis (29/10). ANDI/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memasuki libur panjang, ratusan petugas protokol kesehatan diterjunkan untuk mengantisipasi peningkatan kunjungan ke Kabupaten Bekasi.

“Untuk memastikan para pendatang maupun pengunjung tempat-tempat wisata di Kabupaten Bekasi, kami menerjunkan ratusan petugas Satpol PP, Linmas, dibantu dari unsur TNI, Polri,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong.

Kata dia, hal tersebut untuk memastikan para pengunjung maupun warga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin selama libur panjang.

Rahmat menjelaskan, para petugas yang terdiri dari Satpol PP dan Linmas, akan disebar ke sejumlah titik yang dinilai berpotensi terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Salah satunya, seperti tempat wisata maupun fasilitas umum atau area publik. “Kami juga tengah menyusun pemetaan fokus lokasi pengawasan adanya pelanggaran protokol kesehatan,” terangnya.

Lanjut Rahmat, pihaknya juga akan menambah penguatan atau penambahan personil di lapangan, terutama di sejumlah taman tematik di Kabupaten Bekasi.

“Kami tidak melarang masyarakat untuk liburan. Akan tetapi, harus tetap perhatikan protokol kesehatan,” imbuh Rahmat. (and)

Back to top button