BekasiBerita Utama

Massa FPI Kota Bekasi Aksi Bela Nabi

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Puluhan massa FPI Kota Bekasi, termonitor di SPBU Kodau, Jalan Raya Jatimakmur, Pondok Gede, Senin (2/11).

Mereka menuju kantor Kedubes Prancis di Jakarta untuk memprotes Pesiden Emmanuel Macron yang dianggap telah mendeskreditkan Nabi Muhammad SAW lantaran mendukung penerbitan karikatur Nabi Muhammad SAW di media satir Charlie Hebdo beberapa pekan lalu.

Berdasarkan informasi tertulis dari Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing disebut, massa aksi itu berkumpul sejak pukul 11.00-11.45 dalam rangka aksi bela Nabi Muhammad SAW.

“Hasil monitoring anggota disana, massa terdata sebanyak 90 orang laki-laki. Mereka berangkat sekitar pukul 11.45 Wib menuju Kedubes Perancis menggunakan 50 sepeda motor dipimpin oleh koordinatornya Rohmat Gozali,” kata Erna melalui pesan WhatsApp, Senin (2/11).

Erna menyebut, terdapat sebanyak 5 anggota Polri dan 4 anggota TNI yang mengawal massa di lokasi itu guna pastikan situasinya aman dan kondusif.

“Anggota disiagakan untuk lakukan monitoring dan pengawalan saja, dan laporan di lapangan situasinya aman dan terkendali,” ucapnya.

Massa juga mengajak umat Islam di Indonesia memboikot produk-produk asal Prancis serta memulangkan Dubes Prancis di Indonesia ke negara asalnya. (mhf)

Back to top button