Metropolis

PI ONE Bekasi Helat Bakti Sosial

Khitan Massal serta Santunan Yatim

KHITAN MASSAL: Sejumlah anggota PI ONE Bekasi ketika foto bersama di sela proses khitan massal yang dihelat di Panti Asuhan Thariiqul Jannah, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. SURYA BAGUS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komunitas Pajero Indonesia One (PI ONE) Capter Patriot Sejati Bekasi menghelat bakti sosial (Baksos) dan khitan massal bersama Panti Asuhan Thariiqul Jannah, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan panti asuhan yang telah berdiri 18 tahun tersebut

Khitan massal dilaksanakan untuk 20 anak serta santunan kepada 80 anak yatim di lingkungan panti.

“Kegiatan-kegiatan ini akan terus kami lakukan bekerjasama dengan berbagai pihak, agar terus berkesinambungan,” ungkap Ketua PI ONE Chapter Patriot Sejati Bekasi, Feni Hendrawansyah di lokasi, Minggu (1/10).

Khitan massal dilaksanakan di dalam aula panti asuhan, betindak sebagai tim medis adalah salah satu anggota PI ONE Chapter Patriot Sejati Bekasi yang selama ini berprofesi sebagai dokter di Polda Metro Jaya.

Kegiatan semacam ini sudah dihelat beberapa kali, menyasar lingkungan di wilayah Bekasi, dan beberapa wilayah di luar Bekasi. Untuk menjaga kegiatan yang telah rutin dilaksanakan guna membantu sesama, pihaknya tiga bulan terakhir telah membentuk rekening pundi amal patriot untuk mewadahi para dermawan menyalurkan sebagian hartanya, termasuk masyarakat di luar anggota PI ONE Bekasi.

“Dan dari pundi amal ini kita yang pertama rutin melakukan setiap hari Jumat, berbagi makan siang untuk kaum duafa, sesama kita yang saling membutuhkan. Kemudian juga kita rutin hampir setiap bulan melakukan baik itu santunan anak yatim seperti yayasan seperti ini,” tukasnya.

Di lokasi yang sama, Penasehat dan Pembimbing Panti Asuhan Thariiqul Jannah, Rehan Anwar mengaku kegiatan sosial semacam ini tidak asing bagi lingkungan panti asuhan. Namun, baru kali ini datang PI ONE Chapter Patriot Sejati Bekasi untuk berbagi di lingkungan panti.

“Secara prinsip kami berterimakasih, dan ini adalah suatu kegiatan yang positif, yang baik, Insya Allah mudah-mudahan Pajero Indonesia One chapter Patriot bekasi ini makin berkembang, makin maju, dan Insya Allah makin amanah,” ungkapnya.

Panti asuhan ini telah berdiri sejak 18 tahun belakangan, berawal dari menyewa bangunan rumah minimalis type 21. Saat ini warga panti asuhan secara keseluruhan sebanyak 160 orang, 68 diantaranya tinggal di lingkungan panti asuhan, 92 diantaranya tinggal di lingkungan masyarakat sekitar. (sur/pms)

Back to top button