Pendidikan

Suka Puisi

Eka Amelia Putri
Eka Amelia Putri

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Eka Amelia Putri (15), siswa kelas X SMK Karya Bahana Mandiri 2 ini sangat menyukai puisi. Tak hanya membacanya, tetapi juga menulis.

Amelia-begitu ia disapa- mengaku mulai menyukai puisi sejak masih duduk di bangku TK. “Sejak TK aku udah suka banget sama puisi, tapi waktu itu belum bisa bikin karna masih kecil. Jadi aku cuma bacain beberapa puisi dari karangan orang lain,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Menginjak SD, Amelia baru bisa membuat karya puisi. Puisi yang ia tulis bertema tentang pendidikan dan keindahan alam karena dekat dengan kehidupannya sehari-hari.

Ia begitu percaya diri (pede), tanpa ada rasa malu dan canggung ketika membacakan karya puisinya. “Aku sih pede aja kalo harus baca puisi karangan aku sendiri. Kadang hasil puisi ini juga aku terjemahin dalam bahasa Inggris,” katanya.

Berbagai lomba baca puisi pernah diikuti. Hasilnya, cukup membuat hati senang. Ia, berhasil meraih juara 1 pada acara PMI kejuaraan puisi tingkat Kabupaten Bekasi, juara 3 acara Hari Kartini tingkat sekolah, dan juara harapan 3 Hari Pahlawan tingkat Jawa Barat.

“Alhamdulillah sejumlah penghargaan sudah aku dapatkan, dan gak nyangka mendapatkan apresiasi yang bikin aku senang banget,” ungkapnya.

Prestasi itu telah membuat orangtuanya bangga. Alhasil, ia pun menerima hadiah berupa uang dari Ibunya. (dew)

Back to top button