BekasiPeristiwa

Delapan Peluru Rusak Kaca dan Tembok Ponpes di Bekasi Timur

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Sebuah pondok pesantren (Ponpes) di Kota Bekasi, tepatnya di Jalan Pahlawan, Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, diberondong tembakan. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu tapi sejumlah fasilitas alami kerusakan.

Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan apa yang terjadi tersebut. Bahkan, saat ini pelakunya sudah diamankan di Polsek Bekasi Timur. “Iya memang benar ada, dan pelaku sudah kami amankan,” katanya, Selasa (3/11).

Erna menyebut, hasil olah TKP dan penyelidikan di lokasi penembakan itu terjadi sebanyak 8 kali. Namun, dari hasil penyelidikan senjata yang diletuskan ke Ponpes itu bukanlah senjata api, melainkan senapan angin saja.

“Yang jelas, pelakunya sudah kita amankan di Polsek Bekasi Timur. Dan pengakunya, dia tidak sengaja atau sadar peluru senapan angin yang ditembakkannya terkena bangunan Ponpes,” ungkapnya.

Adapun berdasarkan informasi, kini kepolisian Polsek Bekasi Timur lagi berupaya lakukan mediasi dari dua pihak, baik Ponpes dan pelakunya. Hal ini, didasari dengan pengakuan pelaku yang tak sadar peluru yang berasal dari senapan anginnya itu mengenai Ponpes alias tak sengaja.

“Kejadian ini juga tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan pada dinding dan kaca Ponpes saja. Jadi, tak ada penahanan ke pelaku namun saat ini proses penyelidikan dan pendalaman masih dilakukan,” tutup Erna. (mhf)

Back to top button