Cikarang

Bunga Bangkai Kembali Hebohkan Warga

LIHAT BUNGA: Sejumlah anak sedang melihat bunga bangkai yang tumbuh di Perumahan Kakalia, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (4/11). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Warga Perumahan Kakalia, Desa Jaya Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat, kembali heboh dengan kemunculan bunga bangkai atau bernama latin Rafflesia Arnoldi

Bunga yang tumbuh di taman depan rumah warga ini pertama kali ditemukan oleh Rina, pemilik rumah. Awalnya, Rina mencium ada aroma tidak sedap dari taman bermain di depan rumahnya. Kemudian, ia mencari tahu dan melihat tumbuhan bunga sama seperti bunga pada umumnya.

“Memang setiap pagi saya suka membersihkan halaman, dan tanaman ini sudah ada dari masih berbentuk kuncup, tapi tidak berapa lama kemudian mekar, dan saya langsung foto-fotoin,” tuturnya kepada Radar Bekasi, Rabu (4/11).

Rina menceritakan, sebelumnya bunga bangkai jenis yang sama juga pernah muncul. Namun, karena mengeluarkan bau yang tidak sedap, akhirnya tanaman bunga tersebut ditebang.

Mengetahui bunga tersebut termasuk jenis langka, setelah banyak warga yang tahu, sampai akhirnya menyisakan satu dari dua bunga Rafflesia Arnoldi di taman bermain miliknya itu.

“Tadinya ada satu lagi, cuma karena baunya enggak enak, saya potong dan buang. Tapi saat tahu ini bunga langka, yang satu lagi saya biarkan tumbuh,” bebernya.

Diakui Rina, sekarang bunga miliknya itu menjadi tontonan warga yang penasaran ingin melihat keunikan tanaman dengan diameter mencapai 40 Cm, dan tinggi sekitar 50 cm. “Sekarang ini banyak warga yang datang untuk sekadar foto-foto,” terang Rina.

Dari pantauan Radar Bekasi, banyak warga yang datang ke lokasi itu untuk melihat bunga tersebut dan bersua foto. Bahkan, ada yang terheran-heran dengan bunga itu, karena harusnya tumbuh di wilayah sejuk, seperti di pegunungan. (pra)

Back to top button