Pendidikan

Kembangkan Passion

Clarissa Nathania Octaviani
Clarissa Nathania Octaviani

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Gadis bernama lengkap Clarissa Nathania Octaviani (20) ini sempat bingung menemukan passionnya sebelum memutuskan kuliah pada program studi Ilmu Komunikasi di Universitas Gunadarma Kalimalang.

“Dulu waktu awal kuliah sempet bingung banget passionku mau kemana, mau ke bidang apa. Setelah pertimbangan yang matang, akhirnya aku mutusin buat masuk jurusan ilmu komunikasi,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Setelah berjalan satu tahun, dirinya mendapatkan mata kuliah animasi. Mata kuliah itu sebenarnya sudah sempat ia pelajari saat duduk di bangku SMK.

“Pas SMK sebenarnya aku udah belajar tentang animasi, tapi aku gak terlalu fokus karena masih awam banget dan belum bisa nentuin passion kemana dan akhirnya setelah aku mempelajari ulang materi itu di kampus aku mulai tertarik dan mulai bisa menemukan passion ku,” tutur gadis yang akrab disapa Lala tersebut.

Belajar dari membuat desain yang paling mendasar sampai akhirnya pada awal tahun ini dirinya memutuskan untuk membuka marketplace yaitu suatu desain yang digambar untuk sebuah casing hp custom. Hal ini dilakukan untuk melatih kemampuannya dalam mendesain.

“Aku ngerasa udah nyaman dan ngerasa ini passion yang selama ini aku cari. Makanya aku memutuskan untuk mendalami ilmu mendesain dengan cara membuka usaha kecil yang berhubungan dengan desain,” katanya.

Setelah menjalankan usahanya, tidak lama Lala mendapatkan tawaran pekerjaan di fastwork untuk menjadi desain grafis. Selain itu ia juga mendapatkan kesempatan untuk pelatihan di salah satu hotel di Bekasi menjadi desain grafis dalam kegiatan promosi dan penjualan.

“Setelah menemukan passion ini, aku ngerasa banyak hal baru yang bisa aku temukan. Dari mulai buka usaha, tawaran pekerjaan dan itu semua sesuai dengan passion aku ini. Aku ngerasa seneng banget,” ungkapnya.

Lala mengaku, setelah dirinya menemukan passion dirinya merasa semakin semangat untuk dapat berkarya. Ia berharap, dengan passion ini dirinya dapat memberikan atau bermanfaat bagi orang yang berada di sekitarnya.

“Aku yakin dan percaya bisa mengembangkan passion ku menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi sekitar, dan tentunya bisa terus berkarya. Itu harapan ku saat ini,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button