Cikarang

Ribuan Pengurus dan Simpatisan FPI Sambut Kedatangan HRS

Habib Rizieq Shihab. Foto: Jawa Pos (Grup Radar Bekasi)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ribuan umat Islam di Kabupaten Bekasi akan berangkat ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab, Selasa (10/11). Pemberangkatan dilakukan dari masing-masing kecamatan dengan menggunakan kendaran pribadi maupun bus.

Wakabid Zihad dan Politik FPI Kabupaten Bekasi, Muzaki Ruthab menyampaikan, umat Islam di Kabupaten Bekasi sangat antusias menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS). Tidak hanya dari pengurus Front Pembela Islam (FPI), tapi juga dari luar.

“Untuk di Kabupaten Bekasi, data terakhir dari pengurus FPI sampai simpatisan (bukan pengurus FPI), kurang lebih tiga ribuan,” tuturnya kepada Radar Bekasi, Minggu (8/11).

Kata Muzaki, titik pemberangkatan berada di masing-masing kecamatan. Nantinya, mereka akan langsung menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun bus.

Ia menjelaskan, umat Islam yang akan berangkat menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab, diimbau agar sampai lokasi sekitar pukul 04.30 WIB. Kemungkinan, setiap kecamatan akan berangkat pada pukul 01.00 atau pukul 02.00 WIB.

“Titik berangkat di masing-masing kecamatan, kemungkinan pukul 01.00 atau pukul 02.00 dini hari. Data setiap kecamatan, rata-rata dua bus. Bahkan, untuk Babelan sampai lima hingga enam bus,” terangnya.

Untuk di lokasi penyambutan, dia memastikan tidak ada kegiataan apapun, selain dzikir, baca ratib, salawat, dan lainnya, sampai Habib Rizieq Shihab tiba di lokasi. Nantinya di Bandara Soekarno Hatta terdapat panitia yang mengatur para umat Islam yang ingin menyambut kedatangan pendiri FPI tersebut.

“Nanti disana itu dibuat Istighosah. Jadi begitu sampai, sudah ada panitia yang mengatur,” pungkas Muzaki. (pra)

Back to top button