Berita UtamaPeristiwa

Warga Sumedang Tewas Dalam Bus AKDP, Ini Identitasnya

Tim Satgas Covid-19 Kota Bekasi berpakaian APD lengkap saat memeriksa penumpang tewas di dalam bus.

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Seorang penumpang bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) PO Cip Trans jurusan Garut-Bekasi, ditemukan meninggal dunia di dalam bus sesaat baru tiba di Terminal Kota Bekasi, Senin (9/11) sekitar pukul 11.45.

Berdasarkan informasi, penumpang yang ditemukan meninggal di dalam bus itu diketahui, bernama Deni M (43) warga asal Dusun Suka Negla RT03/03, Kecamatan Ganeas, Kab Sumedang.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Erna Ruswing mengatakan, korban ditemukan meninggal dunia pertama kali oleh kondektur dan sopir bus sesampai di Terminal Kota Bekasi.

“Jadi, awalnya para saksi ini setelah sampai di TKP melihat korban saja yang tak turun dari bus. Dan waktu melihat itu saksi mengiranya tidur, akhirnya dihampiri dengan maksud untuk membangunkan. Tapi, ketika itu korban sudah tidak merespon,” kata Erna, Senin (9/11).

Akhirnya, lanjut Erna, para saksi ini pun selanjutnya melaporkan kasus ke Polsubsektor Terminal Bus. Lalu, petugas pun mengecek laporan itu dengan berusaha membangunkan korban namun tak juga merespon.

Pasca pengecekan itu, kata Erna, petugas Polsubsektor pun melapor ke Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19, yang tak berselang lama datang ke lokasi untuk mengevakuasi jasad korban dengan penerapan protokol kesehata yang ketat.

“Jadi, setelah memastikan korban meninggal sekitar pukul 13.20 tim Satgas Covid-19 Kota Bekasi itu dengan pakaian APD lengkap pun langsung evakuasi korban dengan memasukkan ke dalam kantong mayat untuk dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk dilakukan visum,” ujar Erna.

“Saat ini kasus masih ditangani tim dari Unit Reskrim Polsek Bekasi Timur, guna lakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya. (mhf)

Back to top button