Pendidikan

Kuliah Sambil Bekerja

Dicky Kurnia
Dicky Kurnia

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dicky Kurnia (20) merupakan seorang mahasiswa program studi kebijakan dan administrasi perpajakan, Institut STIAMI Bekasi. Remaja yang memulai kuliahnya pada tahun 2019 ini harus bekerja untuk membiayai kuliah dan juga membantu perekonomian keluarga.

Keinginannya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sangat besar, pada tahun 2018 ia sempat mengikuti seleksi Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN). Namun keberuntungan belum memihak.

Tidak memiliki cukup biaya dan belum lolos keperguruan tinggi, ia terpaksa menunda waktunya setahun dengan bekerja.  Berbagai pekerjaan ia lakukan agar bisa melanjutkan pendidikannya. Mulai dari seorang Accounting, pelayan hotel dan berbagai pekerjaan lainnya.

” Pokonya pekerjaan apapun yang menghasilkan pasti aku jalani, yang terpenting tujuan aku untuk bisa melanjutkan pendidikan bisa tercapai” ucapnya.

” Aku memang tidak bisa kuliah di perguruan tinggi negeri, tapi harus ada hal yang bisa memancing semangat ku. Dan Alhamdulillah keinginan itu tercapai, selain aku bisa kuliah saat ini aku juga kerja di PT Astra Otoparts Tbk meskipun masih menjadi karyawan kontrak,”sambungnya.

Saat ini dia berharap dapat menjadi kariawan tetap di perusahaan tersebut dan  lulus kuliah tepat waktu. Selain itu dirinya juga berkeinginan untuk menjadi orang yang bermanfaat dan menginspirasi banyak orang.

“Yang aku inginkan sekarang, semoga segala tujuan hidup yang aku rencanakan bisa tercapai. Karen saat ini aku bekerja bukan hanya untuk membiayai kuliah saja, tapi juga membantu perekonomian keluarga” pungkasnya. (Dew)

Related Articles

Back to top button