Pendidikan

Universitas Panca Sakti Hadir di Tengah Pandemi

Universitas Panca Sakti
FOTO BERSAMA : Sejumlah staf dan pengajar Universitas Panca Sakti Bekasi saat foto bersama. Perguruan tersebut hadir di tengah tatanan hidup baru di Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Universitas Panca Sakti Bekasi hadir diera tatanan kehidupan baru. Hal ini ditandai Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 575/M/2020 tentang Izin Penggabungan perguruan tinggi.

Ya, Panca Sakti University Bekasi merupakan peleburan dari tiga  institusi yaitu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Panca Sakti, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Cikarang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Raya.

Hasil dari peleburan ini menghasilkan tiga Fakultas, yakni  Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang terdiri dari tiga Program Studi Sarjana yakni  Program Studi Pendidikan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini

“Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang terdiri dari dua  Program Studi Sarjana, Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi. Sementara  Fakultas Komputer (FK) terdiri dari dua  Program Studi Sarjana dan dua Program Studi Diploma, yaitu Program Studi Sistem Informasi, Program studi Teknik Informatika, Program Studi Komputerisasi Akuntansi dan Program studi Manajemen Informatika,” kata rektor Universitas Panca Sakti, Zaharuddin.

Menyadari kehadirannya di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian, pada tahun akademik 2020-2021 mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menyelenggarakan perkuliahan dengan Program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 100 orang mahasiswa.

“Kami juga memberikan beasiswa kepada Mahasiswa Yatim Piatu. Biaya perkuliahan di Panca Sakti University Bekasi sangat terjangkau untuk seluruh masyarakat dengan kondisi perekonomian saat ini,” tegasnya.(mif/tim)

Related Articles

Back to top button