Cikarang

Pembelajaran Tatap Muka Direncanakan Januari

PROTOKOL KESEHATAN: Pihak SMPN 1 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi memasang panduan protokol kesehatan di pintu masuk sekolah jelang pembelajaran tatap muka, Rabu (11/11). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi mulai melakukan monitoring ke sekolah-sekolah untuk melihat persiapan menjelang pembelajaran tatap muka yang rencananya akan dilakukan pada Januari 2021 mendatang.

“Dari info yang saya peroleh dari pemerintah pusat, bahwa Januari kalau akhirnya skala nasional pandemi berkurang akan mulai dilakukan pembelajaran tatap muka,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Ahmad Zamroni kepada Radar Bekasi, Rabu (11/11).

Untuk sekarang, kata pria yang akrab disapa Zam-zam ini, pihaknya mulai membahas mengenai persiapaan sekolah menjelang pembelajaran tatap muka. Menurutnya, monitoring akan dilakukan di beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi.

“Kami sedang memonitoring apa-apa yang sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah untuk pembelajaran tatap muka. Rencananya, kami akan datang ke beberapa sekolah,” ucapnya.

Terkait persiapan dari pihak sekolah, pria yang juga sebagai Ketua DPC Tidar Kabupaten Bekasi ini menjelaskan, sudah mulai mempersiapkan seperti apa yang menjadi juklak-juknis Peraturan Kementerian Pendidikan, dan Kebudayaan seperti menyiapkan alat mencuci tangan, masker, hand sanitaizer dan sebagainya.

“Untuk pembelajaran tatap muka ini, pihak sekolah sudah mulai mempersiapkannya. Nanti akan diuji coba dulu, berapa kelas atau rombongan belajar (rombel) yang bisa tatap muka,” terangnya.

Selain monitoring persiapaan pembelajaran tatap muka, dirinya juga menyampaikan, pihaknya melakukan monitoring proses belajar mengajar secara daring di tengah pandemi, sesuai Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kaitan pulsa internet, pola belajar daring, dan lain sebagainya.

“Kami juga melakukan monitoring proses belajar mengajar secara daring di setiap sekolah, sesuai Peraturan Kementerian Pendidikan terbaru,” tandasnya. (pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + eight =

Back to top button