BekasiBisnisBUMN

Tiga Kanca BRI Gelar Pengundian Panen Hadiah Simpedes


PENYERAHAN KUNCI: Manager Bisnis Mikro BRI Kanca Bekasi Juanda, Zaenal Arifin (lima dari kiri) secara simbolis menyerahkan kunci kepada Kepala Unit BRI Harapan Indah, Puji Pangestuti (enam dari kiri) sebagai perwakilan pemenang atas nama Era Kasmiati yang beruntung mendapatkan grand prize berupa satu unit mobil Suzuki Ertiga GL Manual. Turut mendampingi Pemimpin BRI Kanca Bekasi Juanda, Anang Subagyo (dua dari kiri), serta perwakilan Kementerian Sosial, Dinas Sosial, Notaris, dan Kepolisian di Saung Kebelan Farm & Resto, Kamis (12/11). EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tiga Kantor Cabang (Kanca) BRI menggelar pengundian Panen Hadiah Simpedes periode 1 Maret 2020 – 31 Agustus 2020. Ketiganya yakni Kanca Bekasi Juanda, Pekayon, dan Bekasi Harapan Indah.

Kegiatan ini diikuti oleh nasabah loyal tabungan Simpedes. Pengundian melalui sistem komputerisasi yang disaksikan oleh perwakilan Kementerian Sosial, Dinas Sosial, Notaris, dan Kepolisian berlangsung di Saung Kebelan Farm & Resto, Kamis (12/11).

Panen Hadiah Simpedes memberikan beragam hadiah menarik. Untuk Kanca Bekasi Juanda menyediakan 1 unit mobil Suzuki Ertiga GL Manual, 25 unit sepeda motor Yamaha Mio M3 125 CW dan 30 unit TV Samsung LED 43 inch.

Sedangkan Kanca Pekayon menyediakan 1 unit sepeda motor Yamaha N-Max Non Abs, 4 unit sepeda motor Suzuki Nex 2, 5 unit TV Samsung UA 32N4001AK, dan 3 unit Magic Com Philips HD3119. Sementara Kanca Bekasi Harapan Indah menyediakan 1 unit sepeda motor Suzuki Addres, 6 unit sepeda motor Suzuki Nex 2, dan 7 unit TV Samsung UA 32N4001AK.

Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan dengan Sabun) serta membatasi peserta yang hadir. Meskipun demikian, nasabah yang tak hadir tetap dapat merasakan keseruan pengundian. Sebab, BRI menyiarkannya langsung di Instagram dan Youtube, maupun radio.

“Kegiatan ini sesuatu yang kita tunggu-tungu. Selain utamanya melakukan Pengundian Hadiah Simpedes, juga seperti temu kangen antara BRI dengan nasabah prioritas, pelaku UMKM, dan pemuka masyarakat,” ungkap Pemimpin BRI Kanca Bekasi Juanda sekaligus Ketua Pelaksana Pengundian Hadiah Simpedes, Anang Subagyo.

Baca juga: BerandaMas, Layanan Hunian Pintar, Terintegrasi, dan Hemat Energi dari PGN Group

Menurut Anang, nasabah yang diundang dalam pengundian kali ini hanya berjumlah total 10 orang agar tidak terjadi kerumunan yang dapat memicu penyebaran virus. Setiap Kanca hanya mengirimkan dua sampai tiga orang perwakilan nasabah.

“Kami sangat utamakan anjuran pemerintah, sehingga membatasi nasabah yang diundang. Tanpa mengurangi rasa hormat, nasabah bisa menyaksikan melalui virtual,” katanya.

PENGUNDIAN: Seorang perwakilan nasabah melakukan pengundian Panen Hadiah Simpedes melalui komputerisasi. EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

Ia mengungkapkan, pencapaian tabungan Simpedes BRI Kanca Bekasi Juanda mengalami peningkatan Rp500 miliar. Posisi Maret 2020 Rp1,1 triliun, menjadi Rp16 triliun pada Agustus 2020.

“Peningkatannya cukup signifikan. Masyarakat antuasias dengan tabungan Simpedes karena hadiahnya regional, peluang untuk dapat lagi dengan top up Rp100 ribu dapat satu kupon,” tukasnya.

Lestarikan Budaya dan Dukung UMKM Bangkit

Pada kegiatan itu, BRI menampilkan adat betawi pada dekorasi panggung serta pegawai mengenakan pakaian adat nasional. Anang menyampaikan, hal itu merupakan himbauan dan terobosan dari Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi untuk selalu melestarikan budaya.

“Karena disini budayanya sangat heterogen, ada betawi, sunda, batak, nias dan sebagainya yang menurut kami saat melayani nasabah sama identik dengan BRI. BRI melayani di seluruh Indonesia, identik dengan Bekasi,” katanya.

Baca juga: Summarecon Hadirkan Hunian Bergaya Jepang

Menurutnya, BRI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perlu melestarikan budaya agar tidak hilang atau punah. ”Dengan mencintai budaya, saya rasa kita mengangkat nilai luhur dan satu, kita disatukan dengan nilai budaya itu dengan salah satu peran pemerintah mempercayai BRI untuk menyalurkan UMKM supaya bangkit,” paparnya.

Dikatakannya, BRI menjalankan tiga program untuk mendukung pemerintah dalam membantu UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 agar bisa bangkit. Pertama, melalui penyaluran bantuan presiden berupa Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp2,4 juta, kedua kredit super mikro yang bisa dapatkan pelaku usaha sebesar Rp10 juta, dan ketiga melalui sinergi dengan agen BRILink membantu masyarakat terpencil. (oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 11 =

Back to top button