Pendidikan

Aktif Berbagai Organisasi

Erfida Hudani Alamimbar
Erfida Hudani Alamimbar

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Erfida Hudani Alamimbar (22) merupakan mahasiswa program studi Akutansi Fakultas Ekonomi STIE Mulia Pratama. Di kampus, ia aktif berbagai organisasi.

Gadis yang akrab disapa Fida ini mengungkapkan, ketertarikannya dalam berorganisasi merupakan suatu hal yang kebetulan. “Awalnya gak punya niat untuk ikut organisasi, tapi karena di kampus aku sering pulang sore bahkan sampai malam. Aku mulai berfikir kenapa aku tidak menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas yang positif,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Pertama kalinya, ia mengikuti Unit Kesehatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Studi Mulia Pratama (KSMP). Organisasi itu dipilih lantaran banyaknya senior yang berprestasi.

“Aku pilih organisasi itu karena tujuannya sama ketika awal masuk kuliah yakni belajar. Ditambah senior-senior dari UKM KSMP banyak yang cum laude,” katanya.

Pada tahun pertama, dirinya hanya menjadi anggota KSMP. Seiring dengan berjalannya waktu kemudian masuk ke dalam struktural organisasi, sehingga banyak pengalaman yang didapat.

Dalam organisasi itu, Fida banyak melakukan berbagai kegiatan seperti seminar ilmiah. Pada tahun ketiga, dirinya bergabung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan menjabat sebagai ketua 1 bidang pendidikan dan kaderisasi.

Kemudian, pada tahun keempat ia berhasil menjabat sebagai ketua di Majelis Mahasiswa (MM) STIE Mulia Pratama. Belum banyak kegiatan yang dilakukan oleh Fida, sebab organisasi ini sifatnya hanya sebagai pengontrol mahasiswa.

“Ternyata aktif mengikuti perkembangan organisasi itu enak banget, kita banyak belajar. Pengalaman menjadi seorang mahasiswa dengan aktif berorganisasi sekarang ini membuat aku senang,” pungkasnya. (dew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 13 =

Back to top button