BolaOlahraga

Hancurkan Jerman Setengah Lusin, Spanyol Lolos 4 Besar Liga UEFA

Skuad Spanyol merayakan gol. Foto: diambil dari Marca

RADARBEKASI.ID, SEVILLE-Spanyol lolos ke 4 Besar Liga Negara UEFA setelah meremukkan Jerman 6-0 dalam laga pemungkas sekaligus penentuan juara Grup 4 Liga A di Stadion Cartuja, Seville, Rabu (18/11) dini hari WIB.

Penyerang Manchester City, Ferran Torres, mengemas trigol ke gawang Jerman dalam kemenangan tersebut.

Pengganti Torres, Mikel Oyarzabal, turut menyumbang satu gol di pengujung laga, mengikuti jejak Alvaro Morata dan Rodri Hernandez.

Kemenangan itu membuat Spanyol bercokol di puncak klasemen akhir Grup A4 dengan koleksi sebelas poin, menggusur Jerman (sembilan) ke urutan kedua.

Tim yang lolos ke 4 Besar hanya juara grup. Sejak sepak mula, Spanyol langsung memaksa kiper Manuel Neuer bekerja keras mengamankan gawangnya dari ancaman tendangan bebas Sergio Ramos.

Sebaliknya, Jerman balik mengancam lewat umpan tarik Leroy Sane yang tinggal disontek Timo Werner, tetapi Pau Torres melakukan penyelamatan dengan memotong umpan tersebut.

Pada menit ke-17, Spanyol membuka keunggulan ketika Morata meloloskan diri dari kawalan untuk menanduk umpan sepak pojok Fabian Ruiz ke gawang Jerman.

Neuer kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-30 atas ancaman dari Torres, tetapi tiga menit kemudian ia tak berkutik saat pemain berusia 20 tahun itu menyambar bola muntah hasil tembakan Ruiz yang sempat membentur mistar gawang.

Situasi bertambah buruk bagi Jerman pada menit ke-38 saat sepak pojok Koke berhasil disambut dengan sundulan sederhana Rodri ke area tiang jauh tak terjangkau upaya penyelamatan Neuer, membuat Spanyol kian menjauh 3-0.

Selepas turun minum, Jerman tak mampu bangkit dan kembali langsung mendapat tekanan dari tuan rumah, beruntung Neuer melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya menghalau tembakan Dani Olmo. Namun, Neuer tak berkutik ketika Torres mencetak gol keduanya buah dari keputusan Jose Gaya yang memilih mengirim umpan tarik ketimbang melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-55. Spanyol empat, Jerman nol.

Unggul empat gol tak membuat Spanyol mengendurkan serangan mereka dan pada menit ke-71, Torres melengkapi raihan trigolnya dengan sebuah tembakan melengkung mengakhiri gelombang serangan balik menambah keunggulan tuan rumah jadi 5-0.

Semenit jelang bubaran, Oyarzabal melengkapi kemenangan Spanyol jadi 6-0 setelah Neuer terpancing keluar menghalangi Gaya dan Oyarzabal tinggal menyeploskan bola ke gawang yang sudah tak bertuan. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 8 =

Back to top button