Metropolis

Pecah Ban, Innova Seruduk PJU

EVAKUASI KENDARAAN: Petugas Dishub dibantu Satpol PP Kota Bekasi mengevakuasi mobil yang terbalik di Jalan Underpass, Durenjaya, Bekasi Timur, Selasa ( 17/11). Akibat insiden tersebut dua penumpang mengalami luka ringan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua penumpang kendaraan pribadi terluka usai insiden kecelakaan tunggal di Jalan Baru Underpass, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (17/11).

Mobil yang ditumpangi pasangan suami istri itu mengalami pecah ban dan menabrak tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) hingga kendaraan terbalik.

Menurut saksi mata, Febry (22) kendaraan Kijang Innova nomor polisi B 1791 TCR tersebut mengalami kecelakaan sekira pukul 11.30. Saat itu kendaraan melaju dari arah Underpass menuju Ganda Agung.

“Kejadian sebelum dzuhur kira-kira jam setengah 12, satu kendaraan aja yang kecelakaan, ada dua orang korban, sopir sama satu penumpang,” kata Febry di lokasi kejadian.

Dia menjelaskan, kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan sedang. Namun kendaraan tiba-tiba oleng akibat roda depan mobil Kijang Innova warna silver itu pecah. Setelah menabrak tiang lampu jalan, kendaraan berwarna silver itu langsung terbalik hingga menyebabkan penumpang terluka.

“Sopir enggak terlalu parah, tapi satu orang penumpangnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Bella,” tambahnya.

Pantauan di lokasi kejadian, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) tengah mengevakuasi kendaraan tersebut untuk menghindari kemacetan panjang. Sementara warga dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) membantu mengatur lalu lintas selama proses evakuasi.

Kedua penumpang kendaraan dipastikan hanya menderita luka ringan, beberapa saat setelah dilarikan ke rumah sakit. Petugas kepolisian sudah mendapati korban sudah tidak berada di rumah sakit.

“Tadi kita cek di lokasi dan di rumah sakit, jadi satu orang yang dilarikan ke rumah sakit, sudah tidak di rumah sakit. Hanya luka ringan saja,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Faridah.

Menurutnya, berkemudi dengan kondisi roda kendaraan kempes atau dengan kondisi roda tidak prima akan berbahaya bagi pengendara. Bahkan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. (sur)

Related Articles

Back to top button