Berita UtamaPolitik

Eka Tak Ikuti Perkembangan Pilwabup

Pilwabup
ILUSTRASI : Calon Wakil Bupati Bekasi, Ahmad Marzuki memberi salam kepada para tamu undangan saat diumukan terpilih dirinya sebagai wakil bupati bekasi pada paripurna di Kantor DPRD Kabupaten Bekasi Desa Sukamahi Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Rabu (18/3). Proses Pilwabup tersebut dinilai tidak sesuai mekanisme. Hingga kini, Marzuki belum dilantik. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja tidak mengikuti perkembangan proses Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) yang dilaksanakan Pemprov Jawa Barat. Meskipun, proses Pilwabup diketahui dilakukan untuk mencari pendamping Eka dalam memimpin Kabupaten Bekasi.

Saat ini, Eka lebih memilih menunggu informasi dari pihak terkait mengenai pengisisan kekosongan jabatan tersebut.

“Saya tidak mengikuti perkembangan, yang pasti terkait pemilihan wakil bupati. Ya kita tunggu saja perkembangannya,” katanya kepada Radar Bekasi, Kamis (19/11).

Eka juga menyatakan, belum ada informasi apapun dari Pemprov Jawa Barat terkait dengan Pilwabup Bekasi.  “Tidak ada informasi apa-apa,” ujarnya.

Sisa masa jabatan dari pria yang sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati ini kurang dari 18 bulan. Eka membenarkan hal itu.

Namun, Eka enggan meresepon saat ditanya langkah yang akan diambil terkait dengan Pilwabup jika mengacu pada sisa masa jabatannya.

Pria yang juga pernah menjadi kepala desa Waluya ini hanya tersenyum mendengar pertanyaan tersebut dan meninggalkan lokasi.

Sekadar informasi, belum ada informasi terkait kelanjutan proses Pilwabup Bekasi. Padahal, sebelumnya DPRD Kabupaten Bekasi sudah memilih dan menetapkan cawabup melalui paripurna pemilihan Wabup Bekasi. Namun pemenang dalam pemilihan itu tidak kunjung dilantik.(jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 14 =

Back to top button