Berita Bekasi Nomor Satu

Kasus Korupsi Edhy Prabowo Tak Berdampak

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penangkapan mantan Politikus Partai Gerindra, Edhy Prabowo, yang menjabat  sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, dinilai tidak akan berpengaruh ke Kabupaten Bekasi. Pasalnya, persoalan ini terjadinya di tingkat nasional.

“Kalau saya melihatnya enggak terdampak, karena peristiwa yang menimpa Pak Edhy itu, peristiwa elistis. Menurut saya enggak ada pengaruh,” kata Pengamat Politik Bekasi, Adi Susila, Senin (30/11).

Dia menjelaskan, hal tersebut disebabkan karena persoalan ini hanya ramai di media sosial dan media massa. Sehingga, belum tentu persoalan ini langsung menyentuh masyarakat. “Isu yang diangkat juga tidak terlalu besar, perkiraan saya satu sampai dua Minggu lagi isu ini hilang,” tuturnya.

Namun dirinya menyarankan agar pengurus DPC Gerindra Kabupaten Bekasi untuk sekarang tiarap terlebih dulu, sambil menunggu persoalan ini diselesaikan oleh para elit partai. “Untuk sementara ini mungkin tiarap dulu, sampai nanti bagaimana masalah ini akan diselesaikan,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin mengatakan, persoalan yang terjadi di elit nasional tentu akan berpengaruh ke daerah. Bahkan memungkinkan dapat mengurangi kepercayaan maupun kredibilitas partainya. Karena, Partai Gerindra sangat mengutuk keras tindakan korupsi.

“Bisa jadi hanya shock, karena partai kita memang sangat mengutuk korupsi. Untuk hari ini ada pengaruh, mungkin bisa mengurangi kepercayaan maupun kredibilitas,” ungkapnya.(pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin