Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Sekdisdik Ditarik ke Staf Ahli Ekbangmaskot

Uu Saeful Mikdar, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar dilantik menjadi pejabat staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Kota (Ekbangmaskot) Bekasi.

Pejabat yang sempat menjadi aktor utama kisruhnya PPDB online Kota Bekasi, itu dilantik langsung Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, bersamaan dengan sejumlah pejabat lainnya, di Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa (1/12).

Berdasarkan informasi, sebelumnya UU pun sempat ikuti Open Bidding atau seleksi kenaikan pangkat dan jabatan sebagai Staf Ahli tersebut.

“Persoalan mutasi rotasi jabatan itu hal biasa. Kebetulan juga ada yang purna tugas, makanya kekosongan jabatanya diisi.Tentunya, ini sesuai melalui prosedur dari aturan yang ada,” ungkap Walikota Bekasi usai pelantikan, Selasa (1/12).

Kepala BKPPD Kota Bekasi, Karto mengatakan, bahwa mutasi rotasi jabatan kali ini karena adanya kebutuhan analisa jabatan, dimana yang sebelumnya itu ada beberapa pejabat yang purna tugas.

“Iya, jadi ini mengisi yang kosong. Dan untuk eselon dua, tentunya kan ada Open Biding nah yang lolos pun dilantik hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, UU Saeful Mikdar yang baru dilantik sebagai pejabat eselon II ini mengatakan, jabatan yang diembannya saat ini harus lebih baik, seperti dalam kinerjanya harus lebih baik dibanding yang lalu. Apa lagi, diakuinya, staf ahli merupakan pembantu dan memiliki tanggung-jawab langsung kepada Wali Kota.

“Tugas ini bukan sedikit. Apalagi, ini namanya staf Ahli Bidang ekonomi, pembangunan dan kemasyarakatan sangat strategis. Kita bisa memberi masukan melalui kajian-kajian yang nantinya diajukan ke Wali Kota. Dan Kota Bekasi pun sangat giat dalam pembangunan saat ini,” jelasnya.

“Semoga bisa beri yang terbaik buat masyarakat Kota Bekasi. InsyaAllah saya bisa amanah menjalani tugas baru disini,” tutupnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan pelantikan ini turut hadir Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang ikut mendampingi proses pelantikan itu, beserta sejumlah pejabat Pemkot Bekasi. Adapun sesuai Keputusan Wali Kota Bekasi No: 821.2/Kep.263/Bkppd/XII/2020, tentang pengangkatan pejabat dan alih tugas pimpinan tertinggi (Essellon II) Pemkot Bekasi, tedata ada dua pejabat baru. Jadi, selain UU ada pula Asisten Pemerintahan, Yudi. Keduanya ini menggantikan dua pejabat yang memasuki masa Purnabhakti, yakni Encu Hermana dan Riswanti.

Selain itu, pengangkatan pejabat dan alih fungsi tugas di Eselon III dan Eselon IV yang turut dilantik di lokasi. Untuk Eselon III 24 pejabat, dan Eselon IV terdapat 28 pejabat. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin