Berita Bekasi Nomor Satu

KONI Kabupaten Bekasi Bentuk KOK

KETUA KONI KAB BEKASI REZA LUTFI HASAN
Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan
KETUA KONI KAB BEKASI  REZA LUTFI HASAN
Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi bakal membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK). Nantinya koordinator akan memantau dan memperluas pembinaan atlet hingga level kecamatan.

KOK akan digunakan sebagai perpanjangan tangan membina atlet di seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Bekasi.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan mengatakan, KONI memberi wewenang KOK di level kecamatan. Total, ada 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

”Proyeksi kami merekrut puluhan orang. Jadi, tiap kecamatan ada beberapa orang koordinator KOK,” kata Reza belum lama ini.

Menurut dia, pembentukan KOK merupakan bagian program KONI dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022. KOK sebagai upaya membangun komunikasi yang baik dalam membangun olahraga di 23 Kecamatan, 181 Desa 7 kelurahan se-Kabupaten Bekasi.

”KOK merupakan perpanjangan tangan KONI Kabupaten Bekasi dalam menjaring dan membina para atlet di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Dengan melibatkan Ketua KONI serta Camat terkait sebagai pembina, diharapkan dapat menjadi motor penggerak kemajuan olahraga di setiap kecamatan.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Bekasi, Arief Rahman Hakim menambahkan, dengan membentuk KOK di 23 Kecamatan diharapkan fungsi koordinasi dan pembinaan dapat berjalan baik terutama bagi para atlet yang masih berstatus pelajar.

”Tugas mereka kedepanya untuk penjaringan dan pembinaan para atlet di tingkat kecamatan,” katanya.

Sehingga, kata dia, KONI Kabupaten Bekasi sebagai tingkat kabupaten menyeleksi para atlet dari setiap kecamatan tersebut. Untuk itu, pengurus KOK kedepanya bisa menggali potensi atlet yang berada diwilayah kecamatan untuk melahirkan atlet yang handal dan berprestasi baik di tingkat Kabupaten maupun Nasional.

”Dengan ini kita menuju Kabupaten Bekasi berprestasi,” tegasnya. Apalagi Kabupaten Bekasi mempunyai target sebagai juara umum PORDA Jawa Barat 2022 mendatang. Adapun tageline Kabupaten Bekasi yakni,”Merajut Asa, Menata, Meniti Tradisi Juara”. Selain itu, Kabupaten Bekasi siap menjadikan Jawa Barat sebagai juara umum PON Papua 2021.

Sementara, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmadja mengapresiasi atas gebrakan KONI untuk segera membentuk koordinator olahraga di 23 Kecamatan. Menurut dia, pembentukan KOK ini merupakan suatu inovasi dalam memajukan olahraga di Kabupaten Bekasi. ”Saya harap KONI mampu memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Selain itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi ini berpesan kepada seluruh pengurus KONI dan KORCAM agar dapat meningkatkan kekompakan. Terkait fasilitas pendukung lainnya Pemerintah Kabupaten Bekasi akan berupaya membantu demi kemajuan olahraga di Kabupaten Bekasi kedepanya. (adv)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin