Berita Bekasi Nomor Satu

HRS: Saya Akan Datang ke Polda Hari ini

massa mengelu-elukan kedatangan Habib Rizieq Syihab di Bandara Soetta, Jakarta, Selasa (10/11/2020).
Massa mengelu-elukan kedatangan Habib Rizieq Syihab saat di Bandara Soetta, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengaku akan menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) ini. Rizieq akan datang secara damai ke kantor polisi itu.

“Besok, Sabtu, 12 Desember 2020, saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya pagi,” kata Rizieq melalui akun Front TV di YouTube pada Sabtu (12/12./2020) dini hari.

Rizieq mengaku penetapan dirinya sebagai tersangka kasus dugaan kekarantinaan kesehatan sangat membuatnya terkejut. Sebab, dirinya menyatakan baru dua kali dipanggil sebagai saksi. Ketidakhadirannya pun terhadap panggilan itu pun sudah diwakili oleh pengacara ke Polda Metro Jaya.

“Saya patuh terhadap hukum,” kata Rizieq. Oleh karena itu, Rizieq mengaku tidak benar adanya tuduhan dirinya kabur atau lari. Rizieq sendiri berada di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah di Megamendung, Bogor. Sesekali kadang ke Petamburan, Jakarta Pusat.

Rizieq menyatakan ke pesantren miliknya itu karena udara segar. Mengenai wacana kedatangannya ke Polda Metro Jaya, Rizieq menyampaikan harapan. Salah satunya meminta kepada Polda Metro Jaya untuk memastikan tidak ada kerumunan.

Selain itu, Rizieq juga meminta polisi tidak mengerahkan pasukan untuk melakukan penjemputan paksa. Rizieq menilai cara itu akan membuat kegaduhan. “Mengundang perhatian masyarakat,” tandas Rizieq. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin